Refleksi Akhir Tahun 2021, Persaudaraan Arek-arek Suroboyo Medan Wisata Edukasi ke Socfindo

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:19 WIB

Sergai, MPOL; Persaudaraan Arek- arek Suroboyo (PAAS) Medan yang terbentuk pada 18 Agustus 1991 lalu telah melaksanakan dua kegiatan pada Desember 2021.

“Dua kegiatan tersebut sebagai bentuk refleksi akhir tahun 2021,” kata Ketua Umum Persaudaraan Arek Arek Suroboyo Medan, Kolonel (Pur) Dr Burham SpPD, yang akrab dipanggil Cak Burham dalam keterangan yang diterima Selasa (28/12/21).

Cak Burham didampingi Cak Aik sebagai ketua panitia, dan Humas PAAS Medan, Cak Surya menjelaskan pada 19 Desember 2021, PAAS melaksanakan pengajian akhir tahun,”Pangajian ini merupakan program rutin PAAS yang dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Kegiatan kedua lanjut Cak Burham yakni Wisata Edukasi ke Taman Herbal Socfindo Conservation di Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, pada 25 Desember 2021, kemarin.

“Wisata edukasi diikuti 60 orang. Selain wisata, kita (PAAS Medan) juga memenuhi undangan Cak Andi Suwignyo selaku GM Socfindo,” katanya.

Dijelaskannya tujuan Wisata Edukasi ini adalah untuk mengenal lebih dekat tentang tumbuhan-tumbuhan yang mempunyai khasiat kesehatan untuk dapat dikosumsi menjadi obat.

“Ternyata di Taman Herbal Socfindo Conservation ini telah ditanam ribuan jenis tanaman yang sangat bermanfaat mulai dari kluwek, cabai, buah-buahan sampai berbagai varian anggrek,” terangnya.

Selain sebagai wisata edukasi lanjut Cak Burham, Taman Herbal Socfindo Conservation bisa berfungsi sebagai wahana rekreasi yang mendidik dan sangat bagus untuk para pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

Diakhir keterangannnya Cak Burham menambahkan diawal 2022, PAAS akan mengelar berbagai kegiatan diantaranya pengajian di rumah Cak Kariyadi di kawasan Tanjung Jati, pada 9 Januari mendatang.

Menyelenggarakan Donor Darah di Sekolah Namira Jalan Pasar 1, Setia Budi, pada 15 Januari 2022.

“Semoga acara yang telah diagendakan ini akan terlaksana dengan baik dan sukses. Kerja sama dan kerja ikhlas dari segenap pengurus PAAS Kota Medan sangat diharapkan,” ungkap Kolonel (Pur) Dr Burham SpPD. (*)