Menteri PUPR Sahuti Usulan Bupati Taput Atas Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon

 

Taput, MPOL : Bupati Tapanuli Utara  (Taput), Drs. Nikson Nababan , M.Si menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Bidang Pariwisata dengan gerakan menanam pohon secara nasional sebagai Rakornis Pariwisata Tingkat Nasional melalui zoom meeting, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu (7/4/2021).

Dalam Rakor yang juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menteri  menyahuti secara langsung usulan Bupati Taput mengenai pembangunan Tanggul Aek Sigeaon dan  akan segera direalisasikan.

Rakor virtual ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan efektivitas pelaksanaan program partai, khususnya di bidang pariwisata, yaitu mempersiapkan destinasi pariwisata dalam memasuki era relief (pemulihan) pada tahun 2022 dalam kondisi new normal melalui praktek inovasi eduwisata agro di seluruh destinasi pariwisata Indonesia.

Serta dengan tidak mengesampingkan pelaku UKM, destinasi pariwisata dengan gerakan menanam pohon secara nasional yang dibuka secara langsung  Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum  PDI Perjuangan secara virtual.

“Saya sangat semangat dan yakin pembangunan Tanggul Aek Sigeaon akan segera direalisasikan. Begitu Menteri PUPR lansung menyahutinya, saya berharap usulan yang saya ajukan akan segera terealisasi, karena dalam webiner tersebut saya usulkan kembali secara lisan dan ditanggapi langsung oleh Menteri PUPR,” ujar Bupati Taput Nikson Nababan pada kesempatan webiner tersebut.

Usulan Nikson Nababan  melalui surat Bupati Taput kepada Presiden Republik Indonesia perihal “Pengembangan Kawasan Aek Sigeaon Tarutung, dengan nomor 610/0198/15.3.2/2021 pada bulan Januari 2021 dengan melampirkan design rencana pengembangan Tanggul Aek Sigeaon.**