KMP Sumut II Lintasan Simanindo – Tigaras akan Segera Beroperasi

Jumat, 12 November 2021 | 19:31 WIB

Tigaras, MPOL : Akibat kendala kerusakan mesin kapal penyeberangan KMP Sumut II yang selama ini melayani lintasan Simanindo – Tigaras sempat tidak beroperasi selama tiga bulan.

Rama Tresna Kabag Transportasi PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Jum’at ( 12/11-2021) mengatakan bahwa kedatangannya bersama tim untuk memantau perbaikan KMP Sumut II, sekaligus untuk melihat capaian pekerjaannya.
“Alhamdulillah, pekerjaan sudah mulai selesai, tinggal finishing dan tinggal untuk dudukan mesinya supaya pusat mesinnya dalam jangka panjang. Kendala yang dihadapi adalah spare part yang sifatnya inden, untuk itulah mesinnya langsung diambil dari perusahaan resmi Yanmar di Jepang,” sebut Rama.
Dikatakan, untuk menunggu mesinnya memakan waktu sampai satu setengah bulan lebih, karena barangnya harus langsung dari Jepang.
Direncanakan kapal akan beroperasi tanggal 23 November 2021. Jadi untuk saat ini kapal uji coba dulu baru nanti siap berlayar penuh untuk lintasan Simanindo – Tigaras, ucapnya. **