Goa Ergendang Sensasi Pemandian Air Panas di Dalam Gua

Selasa, 24 November 2020 | 11:08 WIB

Halo para pecinta traveling yang ingin berwisata bersama keluarga ke tempat yang bisa menyegarkan tubuh dan menenangkan pikiran dengan sensasi pemandian air panas yang terdapat di dalam goa , kali ini ayu traveling merekomendasikan tempat yang cukup unik dan menarik yaitu Goa Ergendang. Objek wisata ini sendiri terletak di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda Hilir, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Objek wisata ini menawarkan fasilitas kolam kolam yang berisi air panas dengan menyuguhkan keindahan alam serta Goa yang mengelilingi tempat tersebut.

Daya tarik utama dari objek wisata Goa Ergendang adalah pada pemandian air panas yang bisa dimanfaatkan untuk berendam ataupun hanya sekedar membasuh kaki di tepian tepian kolam, Air panas yang ada di kolam tersebut bersumber langsung dari Goa Ergendang, tapi airnya sama sekali tidak memiliki bau belerang yang menyengat, selain berendam para pengunjung juga bisa berenang di kolam tersebut, wisata Goa Ergendang memiliki beberapa kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Airnya yang begitu bersih dan jernih serta berwarna biru muda yang mampu membuat para pengunjung semakin tertarik untuk berendam, ditambah lagi adanya pepohonan dan latar pemandangan goa di sekitar tempat pemandian semakin menambah suasana indah, segar dan sejuk.


Pengunjung berswafoto dengan latar air panas di Goa Ergendang.(ist)

Karena suasananya yang terbilang masih sangat asri, Goa Ergendang sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing dan liburan, bila ingin bersantai jangan khawatir karena terdapat beberapa gazebo kecil untuk tempat bersantai, Aktivitas lain yang dapat dilakukan di Goa Ergendang adalah berkemah, jarang sekali sebuah goa menawarkan sensasi berkemah, walaupun berkemah di dalam goa pengunjung tidak perlu khawatir suasana yang gelap karena di tempat ini sudah memiliki penerangan yang memadai dan cukup baik di malam hari.
Spot kolam di Goa Ergendang ini memang sangat menarik secara visual perpaduan dari dinding bebatuan alami yang mengelilingi seluruh area hingga pantulan cahaya matahari yang masuk dari atas terlihat begitu menakjubkan. Di dalam wisata Goa Ergendang juga terdapat kantin dengan beraneka macam kuliner dan juga terdapat kios kios kecil yang menjual buah buahan hasil dari kebun warga setempat.

Jadi tunggu apalagi ayo Goa Ergendang adalah tempat yang tepat untuk berlibur dan refreshing.***

Penulis by : Ayu Traveling
Instagram : ayutraveling
Youtube : Ayu Traveling