Bupati Karo Marah, Pelaku dan Pengunjung Wisata Tidak Mengikuti Protokol Kesehatan

Minggu, 19 Juli 2020 | 18:55 WIB
Tanah Karo, MPOL: Bupati Karo, Terkelin Brahmana marah saat melihat secara langsung masih ada pelaku wisata yang tidak menggunakan masker saat melayani para wisatawan yang berkunjung ke Berastagi.
“Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti Protokoler Kesehatan yang sudah ditentukan. Jangan gara-gara kalian tidak patuh  nanti objek wisata kita ditutup kembali,” ujar Bupati kepada beberapa pelaku wisata yang berjualan di sekitar Parkiran Taman mejuah juah Berastagi, Minggu (19/07/2020).
Kunjungan Bupati ke kota Berastagi didampingi Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, Kadis Pariwisata Munarta Ginting untuk melakukan pembagian masker kepada para wisatawan dan juga melihat secara langsung geliat pariwisata saat persiapan menuju New Normal.
Namun dirinya merasa kecewa melihat temuan  dilapangan,  ternyata para pedagang dan pelaku wisata lainnya masih ada yang tidak menggunakan masker walau berulang kali sudah di sosialisasikan.
Amatan Wartawan dilapangan,  ternyata bukan kepada pelaku wisata saja Bupati kesal, melainkan kepada wisatawan di salah satu warung  penjual jagung rebus, Terkelin mendapati masih banyak wisatawan tidak menggunakan maskernya.
“Tolong dipakai maskernya ya, ini untuk keselamatan kita bersama. Silahkan anda menikmati suasana wisata di Tanah Karo, tapi mohon juga ikuti protokoler kesehatan sebagaimana telah di umumkan,” tukasnya.
Sementara, Kadis Pariwisata, Munarta Ginting yang melihat adanya beberapa pedagang yang masih membandel tidak memakai masker langsung diperingati secara tegas.
“Ini peringatan terakhir ya. Karena sudah Berulangkali kami peringatkan untuk memakai masker,” tegas Munarta seraya berucap, apabila Minggu depan masih ditemui pedagang yang tidak menggunakan masker maka akan dilarang berjualan di objek wisata parkiran Taman Mejuah juah,” pesannya. **