Bingung Mencari Rekreasi Diakhir Pekan, Jumalau Objek Wisata Alami Nan Indah di Sibolangit

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 09:54 WIB

Akhir pekan selalu ditunggu-tunggu untuk melepaskan kepenatan setelah sepekan bekerja menguras tenaga dan pikiran. Untuk menyegarkan pikiran diperlukan wisata/rekreasi. Akan tetapi, banyak orang yang kebingungan mencari tempat wisata keluarga, apalagi obyek wisata yang alami dan terjangkau dari segi waktu atau jarak tempuh dan terjangkau fhinansial.

Tapi, bagi warga Sumut khususnya warga kawasan Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang), jangan bingung karena ada lokasi wisata nan alami yang cukup indah dan tidak kalah dengan obyek wisata lainnya. Tidak jauh, hanya berjarak sekitar 40 km dari Kota Medan.

Mau tahu!!!!!!, bersama AYU TRAVELLING mengajak kita ke obyek wisata yang masih tergolong baru yakni, tempat rekreasi keluarga JUMALAU. Yang lokasinya terletak di Dusun III Tangguren, Desa Rumah Kinangkung Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Untuk sampai di tempat ini kira-kira menempuh jarak kurang lebih 40,1 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari kota Medan sampai dilokasi dengan jalan yang cukup bagus. Di objek wisata yang terhitung baru ini para pengunjung bakal disuguhkan keindahan alam lengkap dengan sajian wahana untuk berswafoto.

“Pokoknya, jamin kepenatan bekerja selama sepekan akan terobati,” ujar Ayu Travelling.
Nah jumalau sendiri terhitung sebagai objek wisata yang baru sehingga diberlakukan syarat bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke sana seperti pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Harga makanan disana cukup terjangkau.

Jumalau juga menghadirkan café yang membuat pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di café tersebut dan untuk harga makanan yang ditawarkan berkisar antara 10 ribu sampai 30 ribu rupiah.

Soal keamanan selama dilokasi, jangan takut, petugas keamanan dengan personil yang terlatih siap melindungi para pengunjung termasuk keamanan barang seperti kenderaan.

Para pengunjung dilarang untuk membuang sampah sembarangan agar tetap terjaga kesejukan dan keindahan alam di sekitarnya. Termasuk menjaga sopan santun dengan tidak sembarangan mengucapkan kata-kata yang kurang sopan.
Untuk harga tiket masuknya sendiri pengunjung akan dikenakan biaya 20 ribu per orang tetapi untuk anak dibawah 5 tahun akan di gratiskan.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.
Jumalau sendiri memiliki beberapa fasilitas yang dapat dipergunakan selama berkunjung ke tempat tersebut antara lain wahana alam, spot berfoto, pondok, restroom dan cafe.

Terkhusus bagi yang akan mengakhiri masa lajang, obyek wisata JUMALAU menyuguhkan tempat untuk berswa fhoto dan prawedding.
Para pengunjung diharapkan untuk tetap selalu menjaga kebersihan dan ke asrian lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di area sekitar tempat wisata. Bagi para pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya pondok, untuk kabin yang di sediakan juga lengkap cocokk bagi pengunjung yang ingin bekerja sambil menikmati pemandangan alam.

Objek wisata jumalau buka setiap hari dengan jam operasional dari pikul 07.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Ayo ke jumalau tempat rekreasi keluarga yang sejuk,indah nan alami.

Penulis by : Ayu Traveling
Instagram : Ayutraveling
Youtube : Ayu Traveling