Antispasi Premanisme & Pungli, Polsek Sidamanik Patroli Sekitar Lokasi Wisata Kebun Teh PTPN IV 

Minggu, 7 November 2021 | 23:42 WIB
Simalungun, MPOL: Personil Polsek Sidamanik melakukan pengamanan di lokasi objek wisata kebun teh, sekitar areal  PTPN IV Sidamanik Kabupaten Simalungun, Minggu (07/11/2021). Kegiatan pengamanan tersebut untuk mengantisipasi premanisme dan pungutan liar (pungli).
     Kapolsek Sidamanik  AKP E Nababan mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan agar para pengunjung wisata yang datang ke wilayah Sidamanik dan sekitarnya lebih nyaman dan tak takut lagi ulah premaninsme.
     “Kami senantiasa melindungi masyarakat dari tindakan-tindakan yang dapat merugikan apalagi mengancam dengan kekerasan meminta uang secara paksa. Hal ini akan kita tindak tegas,” ungkap mantan Kasi Was Polres Simalungun itu.
     Kemudian, kata Kapolsek, untuk kenyamanan wisatawan didaerahnya, beberapa personil Polsek seperti  Babinkabtibmas dan anggota fungsi lainnya siaga sepenuhnya.
     Pantauan Medan Pos Online hingga sore hari, terlihat Kapolsek AKP E. Nababan bersama Babhinkamtibmas Brigadir Holmes Sihaloho melaksanakan patroli  sekitar kebun teh serta menyambangi warga atau pengunjung. Kepada pengunjung petugas Polsek menyampaikan agar tidak melayani dan memberikan uang terhadap oknum yang melakukan pungutan liar atau premanisme.
     Apabila ada oknum yang meresahkan dengan perbuatan memalak melakukan pungutan liar segera hububugi Polsek Sidamanik. Sementara beberapa pengunjung mengatakan, dengan kehadiran petugas Polsek di tempat/lokasi kebun teh ini, wisatawan merasa aman dan terhindar dari perbuatan pungli dan premanisme.
     Semoga petugas Polsek secara rutin dapat menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata kebun teh Sidamanik dan sekitarnya yang suasananya alamnya sejuk dan asri, yang setiap hari Minggu ramai dikunjungi dari daerah lokal maupun pun luar kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun terhindar dari perbuatan premanisme.**