Minggu, 08 September 2024

BMPD Sumut Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run

Hendro - Selasa, 07 Mei 2024 17:03 WIB
BMPD Sumut  Promosikan Wisata Medan Lewat BMPD Run
Medan, MPOL - Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Sumatera Utara (BMPD Sumut) mempromosikan tempat wisata di Medan melalui kegiatan BMPD Medan Run yang akan digelar pada 7 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga:
Rute yang digunakan dalam kompetisi lari tersebut nantinya akan melewati sejumlah bangunan ikonik Kota Medan, seperti Pos Bloc (Ex Kantor Pos Medan), London Sumatera (Lonsum), Istana Maimun dan Tjong A Fie.

Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024, Andrianta Tarigan mengatakan bahwa kegiatan itu diinisiasi oleh BMPD Sumut bersama Bank Indonesia serta lembaga terkait untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

"Ini merupakan event lari perdana BMPD Sumut. Kita ingin Medan memiliki event lari yang berstandar agar tidak ketinggalan dengan kota-kota lain. Di acara ini, kita mengangkat landmark Kota Medan, dengan rute yang melewati bangunan ikonik Medan. Kita ingin mempromosikan wisata Medan lewat kegiatan ini," ungkapnya pada konferensi pers, Senin (6/5).

Ia menyebut, selain itu, juga ada 'cheering' menggunakan budaya lokal seperti musik dan tarian suku Melayu serta atraksi Sigale-Gale. Ia berharap dengan kegiatan itu, dapat lebih mengenalkan Kota Medan serta jika masyarakat dari luar Sumut teringat kata Medan langsung ingat dengan BMPD Medan Run.

"BMPD Medan Run terbuka untuk masyarakat umum, dengan jarak lari sejauh 5 km (5K) dan 10 km (10K) yang akan diadakan pada 7 Juli 2024 mendatang di Lapangan Benteng dengan target 3.000 peserta. Hari ini hari pertama kita open registration dan sudah 25% yang mendaftar. Saya harap target dapat tercapai dan berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang ingin mendaftar bisa melakukan registrasi melalui website bmpdmedanrun.com. Pihaknya menawarkan harga early bird (hingga 8 Mei 2024) sebesar Rp200ribu untuk 5K dan Rp250 ribu untuk 10K.

Pelaksana Koordinator 3 Olahraga dan Seni BMPD Sumut, Dedy Lesmana menuturkan, pihaknya memilih olahraga lari karena melihat minat masyarakat Medan yang tinggi akan olahraga tersebut. Namun, ke depan, tidak menutup kemungkinan akan menggelar kegiatan serupa dengan cabang olahraga lain.

Turut hadir, Advisor BI Sumut Iman Gunadi, Regional Operations Head Region I Sumatera I Mandiri Balutan Purba dan Corporate Secretary Bank Mestika Suharto Kurniawan. (rel).

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Cek Lokasi Wisata Kabupaten Pakpak Bharat, Kapolres  AKBP Oloan Siahaan Ajak Personil Besarkan Objek Wisata Lokal
Sambil Menikmati Pemandangan, Kapolres Pakpak Bharat Ajak Personil Laksanakan Olahraga Raga Rutin
Bank Indonesia P.Siantar Gelar FERBI di Tugu Becak Kota P.Siantar
Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Dugaan Penganiayaan Yang Terjadi di Lokasi Parkir Objek Wisata
Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Dugaan Penganiayaan Yang Terjadi di Lokasi Parkir Objek Wisata
Polres Samosir Kawal Aksi Damai LSM PAKAR, Kejari Diminta Proses LaporanTerkait Proyek di Dinas Pariwisata
komentar
beritaTerbaru