Walikota Motivasi Atlit LPI Tebing Tinggi Tingkatkan Latihan Persiapan Kompetisi

Selasa, 20 April 2021 | 13:01 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan para atlit Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Tebingtinggi tingkatkan latihan untuk meraih keberhasilan tim.
      Hal ini disampaikan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan saat memberikan motivasi kepada atlit LPI, Selasa (20/4/2021) di Lantai 4 Balai Kota. Hadir bersama Walikota, Kadispora Sugeng Surya, Kadis Pendidikan Idham Khalid, Wakil Ketua SPSI Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan, para pelatih dan atlit LPI.
       Menurut Walikota, tidak ada satu tim pun dalam dunia olahraga yang berhasil tanpa latihan rutin. Latihan rutin yang sering dilakukan dapat membentuk fisik, ketahanan, tehnik dan strategi dalam pertandingan.
        “Dalam sepakbola tidak ada namanya kemenangan individu, kalah menang adalah tim. Dengan kerjasama tim, tehnik yang bagus, fisik dan ketahanan yang kuat, maka akan menghasilkan sebuah gol, itulah tujuan dari sepakbola,” ujar Walikota.
       Untuk menjadi atlit sepakbola profesional dibutuhkan latihan dan keinginan yang kuat. Tidak ada atlit sepakbola dunia yang berhasil tanpa latihan rutin. “Sepakbola sudah menjadi industri didunia, penghasilan atlit sepakbola profesional luar biasa besar. Jadikanlah ini sebagai motivasi bagi kita untuk meraih kesuksesan,” ajak Walikota.
       Sementara itu, Kadispora Tebingtinggi Sugeng Surya melaporkan, LPI Tebingtinggi akan bertanding sesuai zona, namun hingga saat ini ada 4 zona dan Tebingtinggi belum tau berada di zona.yang mana, karena belum ada pemberitahuan dari Provinsi.
        “Tim ini adalah hasil seleksi Liga Siswa yang nantinya akan bertanding di LPI tingkat Sumut pada bulan Juni mendatang,” ujar Sugeng.
        Kadispora berharap nantinya tim ini menang di zona kualifikasi dan target mudah-mudahan bisa masuk final di zona provinsi nantinya, harap Kadispora.**