Harapkan Jadi Wadah Mengembangkan Bibit Atlet Kota Binjai

Wali Kota Binjai Buka Kejuaraan Renang Antar Club Se Kota Binjai

Minggu, 25 September 2022 | 18:58 WIB

Binjai.MPOL- Melalui event ini saya berharap akan melahirkan bibit atlet renang serta membina generasi atlet renang Kota Binjai,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat membuka Kejuaraan Renang Antar Club se-Kota Binjai Tahun 2022, di Kolam Renang Tirta Prajurit Setia, Yonif Raider 100/PS Namukur, Sabtu, 24 September 2022.

Kejuaraan Renang Antar Club se-Kota Binjai ini merebutkan piala bergilir Wali Kota Binjai dan Danyon Raider Tahun 2022.

“Saya berharap turnamen ini dapat memberikan wadah bagi para atlet renang di tengah minimnya kompetisi, terutama selama pandemi Covid-19,” ucapnya pula.

Wali Kota Binjai menambahkan, dalam beberapa tahun belakangan ini prestasi cabang olahraga renang semakin membaik. Ia pun berharap, kedepannya, tidak akan lagi kesulitan mencari bibit-bibit potensial untuk bisa bertanding di level yang lebih tinggi. Ia juga meminta untuk lebih memperkenalkan olahraga ini di lingkungan pelajar sekolah di berbagai tingkat. Hal ini tentunya untuk meningkatkan atensi masyarakat terhadap olahraga air ini.

Wali Kota Binjai juga menegaskan bahwa Pemko Binjai akan terus mendukung setiap pengembangan prestasi bidang olahraga yang ada di Kota Binjai sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya olahraga. Namun, ia juga menyatakan bahwa dalam mewujudkan hal tersebut, perlulah peran aktif dari berbagai pihak yang peduli terhadap pengembangan olahraga. “Pengelolaan olahraga tidk bisa hanya dilakukan sepihak oleh pemerintah saja, namun diperlukan sinergi dan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, dan swasta,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyon Raider 100/PS M. Zia Ulhaq dan jajarannya, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ahmad Azrai dari Gerindra dan Syarif Sitepu dari PDI-P, Ketua Koni Binjai, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Binjai, Pimpinan OPD Pemko Binjai, serta para pengurus klub renang se-Kota Binjai.(wandi)