Buka Kegiatan Open Tournament Indonesia Taekwondo Championship Se Sumut :

Wakil Wali Kota Binjai Ingatkan Pentingnya Sportivitas Dalam Bertanding

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Binjai.MPOL- Wakil Wali Kota Binjai sekaligus Ketua PMI kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., buka kegiatan Open Tournament Indonesia Taekwondo Championship (ITC) 2022 se-Sumut, di GOR Binjai, Sabtu 13 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Br. Sebayang, SE., Kabid Binpres Penprov TI Sumut Rahma Dewi, Ketua Pengkot TI Pekanbaru M. Jamil. S.Ag., M.Si., Ketua Umum KONI Binjai Agus Supriantono, para wasit pemimpin pertandingan, serta para atlet Taekwondo asal Sumut dan Riau.

Sebanyak 551 orang atlet ikut bertanding dalam perhelatan ini yang terbagi kedalam 38 tim yang berasal dari Sumut dan Riau.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rahma Dewi menyampaikan, turnamen ini menjadi tolak ukur pembinaan berkelanjutan dari usia dini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi proses pembelajaran untuk menjadi atlet yang handal. “Harapan saya untuk para atlet sekalian, ikuti pertandingan dengan sportif, sehingga menjadi bibit-bibit unggul yang mengharumkan dan menjadi perwakilan provinsi Sumut,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut mengingatkan bahwa kemenangan dalam pertandingan memanglah perlu, namun yang paling harus dijunjung tinggi adalah sportivitas dalam bertanding.
“Juara yang hebat bukan hanya tentang kemenangan, tapi kualitas dari pertandingan yang dijalani,” tegasnya.

Ia pun menyambut baik ajang turnamen taekwondo ini sebagai salah satu kegiatan positif. “Saya apresiasi para panitia yang membawa kegiatan ini ke Binjai, ini menunjukkan bahwa Kota Binjai bukan hanya terkenal karena tempat wisata dan kulinernya saja, tapi juga karena kegiatan-kegiatan positif yang ada di kota ini,” ujarnya pula.(wandi)