Tutup Lomba Trub Gembira Dam Batu MABMI, Dr. Takari: Perlombaan Mampu Memperkuat Ukhuwah Warga Melayu

Jumat, 18 September 2020 | 21:48 WIB

Medan, MPOL : Lomba Trub Gembira, Dam Batu Perorangan dan Dam Batu Beregu dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Tahun 2020 yang berlangsung di Kantor PB MABMI Jalan Brigjen Katamso Medan berakhir Jumat malam (18/09/2020). Ditutup secara resmi oleh Sekretaris Umum PB MABMI Dr. Muhammad Takari.

Lomba diikuti kalangan internal PB MABMI, PB AMMI,PD MABMI memperebutkan hadiah menarik sumbangan partisipasi diantaranya dari tokoh Sahabat Semua Etnis DR. RE Nainggolan dan donatur dari tokoh Melayu.

Sekretaris Umum PB MABMI Dr. Muhammad Takari ketika menutup lomba menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba yang bertujuan untuk memperkuat silaturrahmi ,ukhuwah dan adab Melayu diantara sesama warga Melayu yang tergabung dalam wadah MABMI dan AMMI.

“Mari sama-sama kita jaga kekompakan meskipun di masa Pandemi Covid-19 dimana kita semua dituntut kesabaran dan rasa persaudaraan untuk saling mengerti dan berbagi, kata Takari.

Takari memandang perlu dikembangkan perlombaan-lombaan lain pasca Pandemi Covid-19 nanti.

Ketua Panitia Syahril Tambuse melaporkan penyelenggaraan lomba dalam memperingati Haornas Tahun 2020.

Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19, kita tetap bisa melaksanakan kegiatan yang bersifat sederhana namun cukup bermakna.

Antusiasme dan semangat rekan-rekan cukup tinggi sehingga kebersamaan, solidaritas,soliditas kita sesama anak Melayu tidak diragukan lagi.
“Terima kasih atas keikutsertaan kawan-kawan dengan sportifitas yang tinggi. ujar Syahril.

Pelaksaan lomba tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Tetap memakai masker, handsanitizer, jaga jarak , ada juga memakai face shield untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19,tambah Syahril.

PB MABMI tetap menghormati Hari Hari Besar Nasional.Saat Memperingati dan menyemarakkan HUT Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia juga dilaksanakan kegiatan yang sama termasuk Lomba Baca Puisi Perjuangan Kemerdekaan RI.

“Hari ini kita memperingati Haornas 2028, kita laksanakan lomba. Insya Allah setiap hari besar seperti Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,Hari Pahlawan 10 November kita akan laksanakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan persaudaraan,” kata Sekretaris PB MABMI itu.

Pengumuman para pemenang disampaikan Panitia Teknis Irian Nasution :

Juara-Juara :

Lomba Dam Batu Perorangan : Juara 1 Rizal, juara 2 Baldun Alkholidi, juara 3 Sulben Siagian, juara 4 Datuk Yuschan.

Lomba Dam Batu Beregu : Juara 1 Sulben Siagian/Khairul Muslim, juara 2 Alfin /Kiki, juara 3 Dian Handika/Hadi, juara 4 Baldun Alkholidi/Rizal.

Juara Trub Gembira : Juara 1 Abdul Jalil/Syahri/Ruslan, juara 2 Usron Putra/Salman/Khairul Muslim, juara 3 OK Azhari/OK Reza/Andas, juara 4 Badrun Alkholidi/Rizal/OK Afifuddin. **