Tim Pemandu Bakat PBVSI Sumut Persiapkan Atlet Capai Prestasi Puncak

Kamis, 28 April 2022 | 10:39 WIB

Medan, MPOL-Pemanduan Bakat adalah suatu usaha yang dilakukan untuk memperkirakan dengan probabilitas yang tinggi peluang seseorang atlet yang berbakat dalam olahraga prestasi untuk dapat berhasil dalam menjalani latihan sehingga mampu mencapai prestasi puncaknya .

Hari ini Tim Pemandu Bakat PBVSI Sumatera Utara yang juga merupakan Pengurus Provinsi PBVSI Sumut berdiskusi dengan Ketua Umum PBVSI Sumut dalam rangka mempersiapkan konsep program Pemanduan Bakat Atlet Voli Sumut yang akan diseleksi nantinya di KEJURWIL , KEJURDA dan PORPROPSU yang akan datang .

Tim Pemandu Bakat PBVSI Sumut, Zulkarnaen, Jalaludin dibantu Humas Pengprov PBVSI Sumut Fajar Damanik yang juga merupakan anggota Tim diminta Ketua Umum untuk segera mengusulkan Program Tim Pemandu Bakat ke Pengprov PBVSI Sumut .

Ketiga nama diatas merupakan salah satu dari sekian banyak atlet putra /putri Sumut yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara di pentas Voli Nasional , dengan prestasi prestasi sbb :

1.Fajar Damanik atlet voli Sumut yang sudah malang melintang di Pro Liga pada tahun 2000 an ,
2. Jalaludin , atlet Tim Nasional Junior Voli Indonesia tahun 1995 yang pernah dilatih Pelatih dari Jepang dan China untuk memperkuat Tim Nasional Junior Voli Indonesia di Philipina dan banyak mengikuti Kejuaraan Asia dan Universiade bersama Tim Nasional Junior Voli Indonesia.
3. Zulkarnaen yang juga salah satu atlet Voli Sumut yang pernah mengikuti latihan di Jepang dan juga memperkuat squad Tim Nasional Junior Voli Indonesia di Thailand tahun 1990 . Dan bersama Tim Nasional Junior Voli Indonesia Zulkarnaen juga mengikuti beberapa Kejuaraan Asia seperti di Australia , Myanmar .

Tim Pemandu Bakat PBVSI Sumut merupakan pintu pertama yang harus dilewati oleh calon calon atlet voli Sumatera yang akan terpilih nanti untuk squad Tim PON Voli Sumut tahun 2024 .

“Tentunya ini merupakan tanggung jawab yang besar dan kami juga sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyatakat voli Sumut untuk kita berkomitmen bekerjasama bagi Voli Sumut Juara ” demikian menurut Bang Zulkarnaen .

Diskusi dari Tim Pemandu Bakat dengan Ketua Umum PBVSI Sumut segera akan tayang di Channel Utube : Voli Sumut Juaraaa !!! (Mohon dukungan subscribenya)

Semoga apa yang direncanakan dapat dilaksanakan ,untuk Voli Sumut Juaraaa!!! (rel)