Tim JICA Jepang Kunjungan Balasan ke PBVSI Sumut

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:15 WIB

Medan,MPOL – Kamis 16 Nov 2021, tim JICA Jepang melakukan kunjungan balasan ke PBVSI Sumut, guna menyaksikan langsung latihan anak anak Sumut dan menerima masukan dari pengprov PBVSI Sumut untuk program bantuan pelatih bola voli dari Jepang yang rencananya akan didatangkan tahun 2023 sebagai salah satu persiapan tim PON Sumut 2024.

Hadir Ketua Umum PBVSI Sumut Wiko Siregar beserta jajarannya didampingi tim putri TVRI Medan dan Tim Putra Kartika Siantar. Sedangkan pihak JICA Jepang dihadiri oleh Ibu Urita Ai sebagai Project Formulation Advisor , Indonesia Office dan jajarannya .
Rencana kerjasama PBVSI Sumut dan JICA Jepang adalah untuk mendatangkan pelatih -pelatih dari Jepang untuk mendukung program – program PBVSI Sumut dalam hal kepelatihan .

Selama 2 tahun bermukim di Indonesia , tentunya banyak hal yang bisa kita dapat dari pengalaman pelatih pelatih Jepang tersebut , mengingat Jepang merupakan salah satu negara Asia yang dunia volinya sangat disegani dunia .

Semoga kerjasama yang baik dapat segera terlaksana , dengan harapan nantinya kedatangan Pelatih dari Jepang dapat memberikan pengalaman , tekhnik , dan inspirasi bagi voli sumut kedepannya . Voli Sumut Milik Kita Bersama, Voli Sumut Juaraaa!!!. (rel)