Terpilih Aklamasi, Dingin Pakpahan Optimis Bangun Prestasi Pabersi Kota Medan

Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:51 WIB
Medan, MPOL : Dingin Pakpahan SH.MH terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pengurus Kota Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkot Pabersi) Kota Medan, dalam musyawarah Kota (Musyorkot) yang digelar di Garuda Plaza, Kamis (8/10/2020).
     Dalam arahannya, Dingin Pakpahan menyatakan siap membesarkan Pabersi sekaligus merapatkan barisan guna menindaklanjuti program-program pembinaan bersama Koni Kota Medan.  “Saya bersama pengurus siap melakukan perencanaan program yang tujuannya menjaring bibit-bibit untuk kita bina menjadi atlet yang berprestasi.”Selain itu juga dalam mensinergikan setiap program organisasi, Pabersi Medan siap berkolaborasi dan  tunduk pada arahan Pengprov Pabersi Sumut,”ucap Dingin.
     Sementara Ketua Pengrov Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH.MH dalam arahannya sangat menaruh harapan besar pada ketua terpilih dapat melahirkan terobosan dan program-program yang tujuannya untuk membangun organisasi.”Jujur saya optimis ditangan Dingin Pakpahan, atlet-atlet Medan dapat berkibar dan mengharumkan nama Kota Medan dikancah nasional dan internasional,”tutur Herman.
     Lanjutnya lagi, dalam membesarkan Pabersi di Sumatera Utara, dirinya sangat menaruh harapan besar, seluruh Pengkot/Pengkab dapat menjalin komunikasi dan kesinergian. Artinya, dalam kaitan ini, Pabersi Sumut meminta kepada seluruh pengurus Pabersi daerah yang ada dapat melahirkan setiap pemikiran yang intinya melahirkan bibit atlet.”Saya menginginkan setiap daerah di Sumatara utara memiliki atlet-atlet angkat berat yang diandalkan daerahnya. “Dan untuk menghasilkan atlet-atlet berkualitas, peran pengurus Pabersi sangat diharapkan.
     “Diposisi ini mari kita bangun kebersamaan, jangan biarkan saya sendiri mari kita gapai cita-cita atlet menuju Sumut berprestasi,”pungkasnya.
Sementara ketua Koni Medan, Drs Eddy H Sibarani menyampaikan respon positifnya terlaksananya Musyorkot Pabersi Medan.”Saya menyambut suka sita dan menyampaikan apresiasi tinggi atas hadir cabang ini di Koni Medan.”Dan secara resmi nantinya akan kita umumkan,”ucap Eddy.
     Lanjutnya, bagi saya cabang ini merupakan andalan Koni Medan atas capaian prestasi yang diukirnya di PON Riau 2012 dan PON Jabar 2016. Artinya dari cabang ini kita menaruh harapan besar medali dapat di dibawa pulang di PON Papua 2021 mendatang. Dimana tiga atlet andalannya masing-masing Faebolo Dodo Gowasa, Luwi Lugita Susilo dan Goncalwes Sirait merupakan atlet Medan yang akan memperkuat kontingen Sumut di PON tahun depan,”tuturnya.
     Dan di kesempatan tersebut Eddy berpesan, agar dengan adanya perhatian lebih dari pengurus-pengurus Pabersi, prestasi atlet Kota Medan dan Sumut dapat lebih bersinar lagi,”tandasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut sekretaris Pabersi Sumut, Goncalwes Sirait SH.MH, Bendahara Muhammad Samsir, wakil ketua Koni Medan H Daniel Mozard, sekretaris Koni Medan Suriadi, Kabidpres Koni Medan Drs Bambang Rianto.