Syaiful Syafri: Turnamen SSB U 14 Piala KBPP Polri Harus Patuhi Protokoler Kesehatan

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 21:27 WIB

Medan, MPOL : Ketua Dewan Pembina SSB KBPP Polri Drs Syaiful Syafri MM menegaskan bahwa pelaksanaan Turnamen Antar SSB U 14 memperingati HUT SSB Satrya Porta ke 15 dan HUT Sekretaris KBPP Polri Resor Medan Dedy Tano ke 39 tahun di turnamen memperebutkan Piala KBPP Polri Resor Medan harus terapkan protokoler kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Drs Syaiful Syafri MM didampingi Ketua SSB Satrya Porta Agus, Ketua OKK KBPP Polri Resor Medan Hery Wibowo, Sekretaris Dedy Tano, Bendahara Titik Anggriani beserta pengurus lainya Hendra, Suana dan Para Sibhara yang juga dihadiri Ketua Resor Simalungun dr Jimmy Gultom pada acara pembukaan turnamen, Sabtu (3/10) di lapangan bola Jln Aluminium Medan.

Dijelaskannya, pelaksanaan turnamen bola jangan menimbulkan klaster baru dalam pandemi covid 19, karenanya para Wasit Utama, Wasit Pembantu (hakim garis) dan wasit cadangan beserta unsur pelatih, menejer tim dan pemain serta seluruh penonton harus patuhi protokoler kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun serta membawa hands sanitazer.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin didampingi M. Syahil serta para Ketua Sektor KBPP Polri Resor Medan diantaranya Arsal dari Sektor Medan Area, Dedy Tarigan Sektor Pancur Batu, Daniel Kaban Sektor Medan Kota, Andi Sembiring Sektor Medan Baru dan Yusdi Dali Munte dari Sektor Patumbak menjelaskan protokoler kesehatan sangat di perlukan agar masyarakat tetap sehat dari pandemi covid 19 selama berlangsung tournamen.

Dalam rangkaian turnamen SSB U 14 Kompol Adi Swigno dari Direktorat Binmas Polda Sumut ikut mengkampanyekan pemakaian masker sekaligus membagikan masker kepada penonton yang tidak memakai masker di lapangan.

Sampai hari kedua turnamen SSB U 14 yang pembukaannya ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Syaiful Syafri di tengah lapangan, SSB KBPP Polri dengan menejer Rahmadani, Pelatih Ahmad dan Ismawan serta Kepala Desa Bandar Setia Sugiato satu kali menang, satu kali seri dan masuk delapan besar mendampingi SSB Sinar Belawan, Sejati Pratama, Kharisma, Sampali dan SSB Brimo Langkat. **