Sofyan Sidabalok Harapkan Teguh Imam Santoso dkk Fokus PON Papua

Senin, 8 Februari 2021 | 12:56 WIB

Medan, MPOL :  Maju mundurnya prestasi atlet yang dibina tidak terlepas adanya perhatian serius yang diberikan pengurus yang duduk menaungi keberadaan sebuah organisasi olahraga. Tanpa adanya perhatian ataupun kontribusi dari pengurus sudah barang tentu seorang atlet dapat mengukir prestasi sebagaimana yang diharapkan. Petikan bahasa tersebut disampaikan penasehat Pengurus Kota Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkot Pabersi) Kota Medan, Sofyan Sidabalok menyikapi pentingnya memberikan perhatian serius terhadap atlet-atlet yang dibina.

Lanjutnya, pasca mendapat amanah menjadi penasehat oleh Dingin Pakpahan SH MH selaku Ketua Pengkot Pabersi Medan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi.

“Jujur begitu mendapat kepercayaan menjadi penasehat Pabersi Medan, saya langsung turun meninjau kegiatan adik-adik atlet Sumut berlatih ke gedung olahraga. Dan dari amatan langsung saya saat itu, jiwa sosial dan spontanitas muncul untuk menyisihkan rezeki.” ucap Sofyan.

“Dan aktifitas mendistribusikan bantuan pada atlet kita selalu saya berikan secara kontiniu. Artinya dari bantuan ini, saya merasakan betapa beratnya proses latihan yang dijalani seorang atlet dalam meraih cita-cita prestasi,” tambah Sofyan.

“Makanya beranjak dari rasa peluh dan letihnya perjuangan atlet kita, saya harus berbuat menunjukkan tanggungjawab besar untuk meringankan beban mereka. Dan  niatan memberikan suplemen, vitamin ataupun puding yang saya berikan merupakan satu bentuk niatan mulia agar Teguh Imam Santoso dkk  yang akan berjuang di PON Papua tahun ini menjadi lebih fokus dan bersemangat dalam berlatih,” ungkap Sofyan Sidabalok.

Sementara sebelumnya apresiasi tinggi diberikan lifter-lifter angkat berat Sumatera Utara yang dipersiapkan mengikuti ajang multi event PON Papua 2021 terhadap bentuk perhatian Pengkot Pabersi Kota Medan, terkait persiapan atlet.

“Sebagai atlet kami cukup haru dan bangga atas bentuk perhatian Pabersi Medan dan jajarannya. Dimana ditengah badai Pandemi Covid-19 ini masih memikirkan kelangsungan persiapan kami yang tengah berlatih. Salut dan bangga kami pada Pabersi Medan dibawah kepemimpinan Pak Dingin Pakpahan dan jajaran penasehatnya yang dengan kerendahan hatinya mau menyisihkan rezeki dan waktunya untuk berbagi bersama kami,” ucap Faebolo Dodo Gowasa lifter kelas 66 kg andalan Sumut.

Hal senada juga disampaikan Teguh Imam Santoso, Luwigita, Goncalwes Sirait dan M.Irfan yang mengakui bantuan suplemen ini cukup membantu mereka dalam meningkatkan kekuatan dalam berlatih.

“Alhamdulillah multivitamin dan suplemen yang diberikan Pabersi ini cukup menambah gairah dan semangat kami dalam berlatih,” ungkap pemegang medali emas Kejurnas Pra PON ini.

Secara bersama, lima atlet angkat berat Sumut ini mengucapkan banyak terima kasih dan menyatakan optimis sekaligus siap membawa pulang medali dan prestasi dari PON Papua yang akan dihelat Oktober 2021 ditanah Papua. “Kami pinta doanya dan dengan segenap tenaga yang kami miliki, misi dan perjuangan untuk membawa pulang prestasi ke Sumut akan dilakukan,”tambah M.Irvan lifter Sumut kelas 105 kg ini.

Sementara, Ketua Pabersi Kota Medan, Dingin Pakpahan SH MH, mengungkapkan, perhatian pihaknya pada atlet Sumut merupakan tindaklanjut dari arahan Pengprov Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung SH MH

“Sejak awal kita diamanahkan memimpin organisasi olahraga angkat berat ini, Ketua Pabersi Sumut selalu mengingatkan pengurus di Kab/Kota untuk senantiasa memperhatikan kelangsungan atlet yang dibina.

“Makanya melalui program yang telah ada seperti menjaring bibit atlet melalui klub yang ada, kita juga memprogramkan pembagian suplemen untuk atlet yang dipersiapkan menuju PON Papua,”ucap Dingin Pakpahan.

Di kesempatan tersebut Ketua Pabersi Medan menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian jajaran penasehat yang duduk di Pabersi kota Medan. “Salut dan bangga kita atas perhatian abang-abang dan senior seperti Sofyan Sidabalok, Charles Silalahi SH MH dan lain-lain terhadap kelangsungan program pembinaan yang kita laksanakan. Ke depan ini cukup positif bagi pembinaan kita dan Pabersi Medan siap membalasnya dengan ukiran prestasi untuk daerah ini,” tutupnya. **