Siwo PWI Sumut Gelar Laga Amal

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:14 WIB

Medan, MPOL: Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Olahraga (PWI) Sumatera Utara akan menggelar laga amal di GOR Futsal Disporasu, Rabu (21/12/2022) siang. Laga amal ini digelar untuk mengenang almarhum M Samsir yang juga merupakan Wakil Ketua Siwo PWI Sumut.

Ketua Siwo PWI Sumut, Johny Ramadhan Silalahi mengatakan, laga amal ini akan diikuti sebanyak 4 tim futsal dari berbagai instansi. Mulai dari KONI Medan, KONI Sumut, Dispora Sumut dan PWI Sumut. Tim-tim tersebut sengaja diundang mengingat kiprah (alm) M Samsir semasa hidup banyak bergelut meliput olahraga Sumut.

“Pengurus PWI Sumut juga akan ikut ambil bagian dalam laga amal ini. Ini sebagai bukti, kami dari Siwo dan kawan-kawan wartawan khususnya di olahraga begitu kehilangan sosok sahabat, keluarga dan saudara kami almarhum Samsir,” kata Johny R Silalahi usai rapat bersama pengurus di Cafe Akur Medan, Kamis (15/12/2022).

Rapat ini turut dihadiri pengurus Siwo PWI Sumut lainnya antara lain, Sekjen Halomoan Samosir, Bendahara Ilham ‘Bejok’ serta anggota Hakim Harahap, Deking Sembiring, Joeraidi Tanjung, Christopel Naibaho dan lainnya. “Laga amal dimulai pukul 15.00 WIB,” sambungnya.

Ditambahkan, laga amal ini juga untuk menggalang dana yang nantinya akan diberikan kepada keluarga almarhum. “Sebelumnya kawan-kawan wartawan juga sudah mengumpulkan donasinya dan juga sudah diserahkan ke keluarga almarhum,” katanya.

Untuk itu, pihaknya juga akan mengundang sejumlah tokoh olahraga dan pejabat Sumut yang dekat dengan almarhum untuk datang di laga amal ini. “Keluarga almarhum juga akan diundang untuk hadir pada laga amal ini,” tambahnya.

Adapun M Samsir dikenal sebagai wartawan Harian Medan Pos yang bergelut di dunia olahraga. M Samsir meninggal pada usia 43 tahun pada 2 Desember 2022 lalu.