Simalungun Kirim Atlet Wushu ke PON XX Tahun 2021 di Papua

Minggu, 12 September 2021 | 20:53 WIB

Simalungun, MPOL: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengirimkan dua orang atlit Wushu untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dijadwalkan pada bulan Oktober 2021 mendatang di Papua Provinsi Irian Jaya.

Secara resmi kedua atlit itu di berangkatkan oleh Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Ramadhan Damanik, bertempat rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,  Sabtu 11’9/2021.

Kedua atlit yang diberangkat tersebut adalah Jeka Asparido Saragih di kelas 75 kg dan Rosalina Simanjuntak dikelas tarung bebas 32 Kg bersama pelatih dan official. Kedua Atlet tersebut juga disematkan pakaian adat Simalungun oleh Pllt Kadis Pora dan diberikan tali asih dari Bupati Simalungun dan Bank Sumut Cabag Pematang Raya.

Ketua Koni Simalungun Saehorasman Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dan Ketua DPRD yang telah memberikan dukungan kepada para atlit asal Simalungun yang mengikuti event-event olahraga baik daerah maupun ditingkat nasional.

“Keinginan saya adalah menaikan prestasi olahraga di Simalungun,  karena saat ini kita berada pada peringkat 18 dibawah Siantar dari 34 kabupaten/kota di Sumut,”ujarnya Ketua KONI sembari berharap kepada Pemkab Simalungun untuk memberikan dukungan kepada KONI Simalungun dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Dalam sambutannya Plt Kadis Pora menyampaikan kepada atlit yang diberangkatkan agar memahami dengan baik bahwa kalian adalah yang terbaik.  “Kalian adalah putra putri terbaik Kabupaten Simalungun yang sudah melalui seleksi,”kata Ramadhan.

Selanjutnya,  Ramadhan berpesan kepada kedua atlit tersebut agar benar-benar menjaga kondisi badan supaya tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. “Ini sangat penting,  karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit,  tentu kalian tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal,”ujarnya.

Selain itu Ramadhan juga berpesan kepada atlit tersebut untuk senentiasa menjaga sportivitas, kegigihan penuh rasa tanggungjawab. “Yang tak kalah penting kalian harus tanamkan mental juara yang membaja dan jaga nama baik daerah,”ucapnya.**