Sarana Pelatda Angkat Berat  Sumut Direndam Banjir

Kamis, 7 Mei 2020 | 21:30 WIB
Medan, MPOL.Com:  Sarana tempat bernaungnya lifter angkat berat Sumatera Utara yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua, kini dalam kondisi memprihatinkan akibat kerab digenangi banjir setiap hujan menerpa kawasan GOR Pabbsi, Jalan Veteran Helvetia.
Amatan wartawan  Kamis (7/5/2020) pukul 19.00 Wib,  hujan deras yang mengguyur kota Medan dan sekitarnya membuat sejumlah titik termasuk kawasan Gor Pabbsi digenangi air hingga mencapai 20-30 centimeter.
Lokasi tempat berlatihnya 5 atlet binaan Koni Sumut yang akan bertarung di PON XX Papua tergenang air hingga membuat area tersebut berubah menjadi kolam.
“Sungguh prihatin kita melihat kondisi tempat atlet berlatih harus mengalami kebanjiran setiap hujan datang melanda kawasan ini,” ucap Ketua Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah Hutagalung kepada wartawan, Kamis malam.
Diungkapkannya, kondisi ini seharusnya sudah menjadi perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya. Karena dari informasi yang didapat, keadaan banjir dilokasi tempat berlatih atlet Sumut ini sudah terjadi sejak jauh hari.
“Parah sekali kepengurusan ini sebelumnya karena tidak pernah memperdulikan kelangsungan tempat berlatih atletnya. Jujur sedih saya melihat atlet-atlet yang selalu semangat untuk latihan tapi tidak mendapatkan perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya,” ucap Hermansyah didampingi sejumlah pengurus.
Di kesempatan tersebut, atas nama Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah memberikan semangat dan motivasi tinggi agar seluruh atlet binaan tetap fokus berlatih.
“Para sahabatku atlet-atlet Sumut tetaplah bersemangat karena kita tahu emas takkan terpisah dari perak dan perunggu. Dan tentunya, meski dalam kondisi kebanjiran sekalipun, jangan pernah melemahkan semangat untuk serius dalam mengejar prestasi,” tutur Hermansyah.
Di kesempatan tersebut, segenap pengurus Pangbi Sumut mengharapkan doa agar wabah Covid-19 segera berakhir. “Mohon doanya agar Covid-19 segera berakhir dan program yang sudah diagendakan organisasi dapat segera dijalankan sesuai harapan. Dan termasuk kondisi gedung latihan ini, saya sudah menginformasikan pada Pak Hinca Panjaitan selaku pembina kita.
“Meski ini bukan dapil beliau tapi dengan adanya masukkan ini, beliau akan dengan cepat menyampaikan pada wakil-wakil rakyat di Dapil Sumut 1 yang menjadi rekan beliau di gedung DPR-RI di Senayan,” pungkas Hermansyah.