Sah Pimpin PBFI Sumut, Herri Siap Lahirkan Prestasi

Jumat, 9 Oktober 2020 | 19:23 WIB

Medan, MPOL : Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (Pengprov PBFI) Sumatera Utara yang baru terbentuk diamanahkan untuk bisa memberi kontribusi prestasi bagi provinsi ini pada event-event nasional mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis, dalam sambutannya pada acara Musyawarah Daerah (Musda) PBFI Sumut, di aula kantor KONI Sumut, Jumat (9/10/2020).

Pada Musda tersebut, langsung ditetapkan Herri Zulkarnain sebagai Ketua PBFI Sumut, dengan Min Chung alias Tomy Weder sebagai sekretaris dan Doni Damanik sebagai bendahara.

“Dengan semangat para pengurus, kami yakin cabang binaraga dan fitnes ke depan meraih prestasi. Bahkan mengalahkan prestasi cabang angkat besi dan berat,” kata John Lubis.

Dikatakannya, kontribusi prestasi PBFI Sumut periode ini diharapkan puncaknya pada PON 2024 mendatang.

“Selama ini cabang binaraga minim prestasi naaional. Tapi diyakini, pada PON 2024 dimana Sumut menjadi tuan rumah cabang binaraga bisa meraih medali,” serunya.

Sementara itu Heri Zulkarnain berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin PBFI Sumut. Dia pun optimis, dengan dukungan seluruh pengurus, cabang ini bisa meraih prestasi membanggakan.

“Banyak yang mengatakan binaraga di Sumut sudah mati suri. Mungkin karena sewaktu masih berwadah di organisasi lama, cabang ini seperti dianaktirikan. Untuk itu kita bangkitkan kembali dengan melakukan penjaringan potensi dan bakat atlet secara berjenjang,” ucapnya.

Dia mencanangkan dalam waktu dekat membuat event binaraga dan fitnes tingkat kabupaten/kota dan Sumut.

“Target kami pada 2021 sudah digelar Kejurda, bahkan diupayakan membuat Kejurnas di Sumut. Maka daerah-daerah dari sekarang harus membuat event masing-masing untuk penjaringan atlet-atlet potensial,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Herri pun berpesan kepada pengurus kabupaten/kota untuk melakukan pendekatan kepada pemerintah daerah masing-masing guna mendapat sokongan sarana dan anggaran.

“Kami mohon juga pemerintah daerah untuk memberi perhatian kepada PBFI sehingga pengurus di daerah bisa melakukan pembinaan secara optimal,” katanya.

Sebelumnya ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis menyampaikan harapannya pada Pengprov PBFI untuk bekerjakeras dalam melahirkan bibit atlet di cabangnya. “Sumut-Aceh akan menjadi tuan rumah PON XX1 2024 mendatang. “Dan sebagai ketua Koni saya meminta Herri Zulkarnain dan jajarannya untuk berjibaku melahirkan atlet dan prestasi untuk Sumut,” ucap John.