Rencana Gelar Kejurprov, PBSI Sumut Himbau Pengcab Daftar SI

Rabu, 5 Mei 2021 | 19:41 WIB
Medan, MPOL : Pengprov PBSI Sumut berencana kembali menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di tahun 2021 ini, setelah tahun lalu vakum karena pandemi Covid-19.
Wacana tersebut disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, didampingi Sekertaris Umum (Sekum), Edi Ruspandi, kepada wartawan di Gedung PBSI Sumut, Medan, Rabu (4/5/21).
Suripno mengatakan, seluruh pengurus cabang (Pengcab) atau Pengkab-Pengkot PBSI se-Sumut dihimbau untuk segera mendaftarkan atlet-atlet mereka ke Sistem Informasi (SI) PBSI.
“Sebab syarat utama peserta ikut kejuaraan resmi PBSI yakni para atlet harus terdaftar di SI PBSI. Kalau tak daftar tentu mereka gak bisa ikut,” kata Suripno.
“Makanya kita himbau sekarang ini untuk didaftarkan secepatnya. Jangan pula disitu mau dekat event, disitu pula baru sibuk mendaftar,” tegasnya.
Sementara Sekum Pengprov PBSI Sumut, Edi Ruspandi, menambahkan bahwa wacana Kejurprov tersebut akan digelar di bulan Agustus mendatang.
“Wacana ini coba kita gaungkan agar bulutangkis Sumut bergairah kembali di tengah pandemi. Namun lebih dulu kita lihat situasi dan kondisi ke depan, apakah memungkinkan kita gelar event ini dan pastinya lebih dulu dapat izin dari gugus tugas Covid-19,” bebernya.
Penataran Wasit
Lebih lanjut Edi menambahkan, sebelum agenda Kejurprov, pihaknya berencana menggelar penataran wasit di lingkungan Pengprov PBSI Sumut dalam waktu dekat ini.
“Di tengah sepinya event kejuaraan, event-event seperti penataran wasit inilah kegiatan yang cukup realistis kita laksanakan. Nantinya para peserta diikuti dari Pengkab-Pengkot,” tuturnya.
“Rencana penataran wasit ini akan kami gelar pada 22-23 Mei mendatang. Dimana PP PBSI melalui Kabid Turnamen Nasional dan Perwasitan telah menunjuk satu orang pemateri untuk penataran ini,” pungkasnya.
**