Ratusan Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika

Rabu, 24 November 2021 | 21:20 WIB

Medan, MPOL : Sebanyak 236 bikers Honda dari seluruh Tanah Air memberi semangat para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertanding di putaran pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 19-21 November 2021.

Dukungan disampaikan dalam kegiatan “Meet and Greet” secara virtual, Sabtu (19/11) dan perwakilan dari mereka menonton langsung gelaran balap di sirkuit kebanggaan bangsa, Pertamina Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20-21/11).

Keakraban dan pesan motivasi terus mengalir dari para bikers yang mengikuti kegiatan “Meet and Greet” bersama pebalap Honda yang akan bertanding di IATC. Tak hanya para bikers, pebalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang balapan di sirkuit yang sama pada ajang FIM Superbike World Championship (WSBK), juga turut memberi motivasi bagi para pebalap muda Indonesia tersebut.

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda, dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi”, ujar pebalap HRC, Leon Haslam yang turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari Honda.

Saat balapan IATC berlangsung, sebanyak 50 bikers Honda hadir mendukung langsung dari sirkuit Mandalika. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan ratusan bikers Honda lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia yang menunjukkan dukungannya melalui aktivitas nonton bareng gelaran balapan di wilayahnya masing-masing.

“Senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan Honda di sirkuit Mandalika. Honda Communitrip Goes to Mandalika juga memberi pengalaman baru yang berkesan karena selain dapat menyaksikan balapan tingkat internasional, kami juga dapat kembali bersilahturahmi dengan para pecinta motor Honda dari berbagai wilayah,” ujar Yuli Israno, Ketua Honda Asosiasi Lombok.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengucapkan terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan Honda di sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi semua pihak untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia tercinta

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate Communicationa and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, mengungkapkan, melalui berbagai aktivitas menarik, bikers Honda dari berbagai wilayah di Indonesia sangat antusias mendukung pebalap binaan Honda dalam mengukir sejarah pertama di sirkuit Mandalika.

Berbagai bentuk dukungan diwujudkan para bikers dalam bentuk semangat motivasi, kekompakan, serta doa yang dipanjatkan untuk enam pebalap Indonesia pada seri pamungkas IATC 2021.

Dukung Pariwisata Lombok….cpp

Sebelum menyaksikan dan memberi dukungan langsung para pebalap binaan Honda pada ajang balap IATC di sirkuit Mandalika, Honda bersama main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat mengajak bikers Honda touring jelajahi pulau Lombok. Bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas sesama bikers saat mengeksplorasi keindahan pariwisata Lombok.

Para bikers Honda menikmati suguhan keindahan alam dan mengikuti beragam rangkaian kegiatan saat mengunjungi destinasi wisata di Pulau Lombok. Mengedepankan keselamatan berkendara, para peserta dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring.

Para bikers juga telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami ingin touring seru ke berbagai destinasi wisata Lombok yang dikunjungi serta aksi sosial yang dilakukan para bikers dapat memberikan pengalaman istimewa serta dapat meningkatkan solidaritas sesama pecinta motor Honda meski dilakukan dalam kelompok terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Andy. **