PWI Bonapasogit Gelar Turnamen Bola Volly Antar Kecamatan dan Pelajar

Senin, 24 Februari 2020 | 18:41 WIB

Tobasa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit menggelar turnamen bola volly antar kecamatan dan pelajar tingkat SMA/SMK se Kabupaten Tobasa, Senin (24/2/2020). Turnamen bola volly dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Pertandingan itu digelar di lapangan Voli Soposurung Balige yang  dihadiri Bupati Tobasa diwakili Sekda Drs. Audy Murphy Sitorus, Kapolres AKBP Agus Waluyo, Kajari Robinson Sitorus, Kacabdis Pendidikan Balige Sumut Alfred H Silalahi.

Selain itu juga hadir pengurus PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir (Ketua), Alfonso Situmorang (Sekretaris), Eduward Sinaga, Maruli Simanjuntak, Bindu Hutagalung, Janiamal Sitompul, David Purba, Darwin Manalu, Chandra Sirait dan Bongsu Sitompul.

Ketua Panitia Eduward Sinaga mengatakan agenda turnamen bola Voli tersebut dalam rangka  memeriahkan Hari Pers Nasional.

“Turnamen ini sudah kedua kalinya dan pertandingan melibatkan tim antar kecamatan serta pelajar tingkat SMA/SMK, dengan trophy piala bergilir Bupati dan Kacabdis Pendidikan serta piala tetap PWI Bona Pasogit,” katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan jelas  Edu sebanyak 12 tim kecamatan dan 16 tim dari sekolah SMA/SMK.

“Penyerahan trophy dan hadiah bagi para juara akan dilakukan pada puncak peringatan HUT Kabupaten Tobasa ke 22,” ucap Edu.

Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir mengatakan turnamen Bola Volly ini  merupakan rangkaian Hari Pers Nasional yang telah diperingati 9 Februari lalu.

“PWI Bona Pasogit ikut berpartisipasi menggerakkan pembangunan dan juga menciptakan atlet berprestasi di Tobasa,” tegasnya.

Bulan depan, sebut Posma pihaknya juga akan menghelat event serupa skala luas melibatkan Tobasa, Humbang Hasundutan dan Samosir di Tapanuli Utara.

“Kita sangat apresiasi dukungan seluruh pihak,semoga  bermanfaat bagi generasi muda,” imbuhnya.

Sekretaris KONI Gilmar Manurung mengungkapkan kebanggaan atas partisipasi PWI Bona Pasogit.

“Kita salut dan bangga insan PWI berkenan melaksanakan agenda ini, dan yang paling bersukur insan olah raga yang bisa bersanding dengan parawisata ,” katanya.

Kacabdis Pendidikan Balige Sumut Alfred H Silalahi menyatakan siap mendukung agenda turnamen Bola Voli.

Makanya kita kirimkan 16  sekolah berpartisipasi, semoga turnamen ini menjunjung tinggi sportifitas dan fair play guna menjaring bibit pemain.

Sekda Drs. Audy Murphy Sitorus mengucapkan terima kasih kepada  PWI Bona Pasogit yang ikut ambil peran.

“Kami bangga ada komunitas ikut berpartisipasi dalam pembangunan olahraga, kami harapkan komunitas lain juga ikut,” harapnya.

Terselenggaranya turnamen ini sebut Murphy tidak terlepas dengan sinergi PWI Bona dengan KONI dan instansi laininya.

“Pemkab Tobasa siap mendukung serta berpartisipasi terhadap komunitas  yang mendukung pembangunan, dan kepada pemain dukung sportifitas serta fair play,” sebutya. (TU.01)