PTMSI Medan Sukses Gelar Seleksi Peringkat Atlet

Senin, 16 November 2020 | 22:00 WIB
Medan, MPOL:  Pengurus Kota Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengkot PTMSI) kota Medan menggelar seleksi peringkat atlet di Gor TSP, Minggu (15/11/2020).
       Sejumlah atlet binaan dimasing-masing klub yang tersebar di kota Medan antusias mengikuti sesi seleksi yang disaksikan pengurus PTMSI Medan dan pelatih. Dan dari hasil seleksi di bagian putra, tiga terbaik masing-masing ditempati, 1.Nouval, Thoriq dan Enrico Himawan. Sedangkan Majid Hiro, M.Khaidir, Rizky dan Alfi harus puas menempati posisi ke 4 hingga ke 7.
       Sementara dibagian putri peringkat 1 hingga III diduduki Annisa Saputri, Dinda dan Zahra. Sedangkan posisi IV sampai VI diduduki Carla M Himawan, Mustika dan Mutiara.
       Ketua Umum Pengkot PTMSI-Medan Ir.H.M.Rusli dalam keterangannya, Senin (16/11/2020) mengatakan, kegiatan seleksi  yang digelar pihaknya ini untuk melihat perkembangan atlet yang telah menjalani latihan sejak kurun waktu beberapa bulan sejak mewabahnya Covid-19 .
       Dalam kaitan ini kita memandang, melukan ujicoba ataupun menghadapi lawan di posisi seleksi adalah hal yang sama dalam hal mengukur kemampuan setelah berlatih rutin.
       Tentunya lanjut Rusli, dengan adanya seleksi ini, atlet-atlet yang ada di kota Medan dapat melihat langsung kemampuan yang dimiliki antara satu pemain dan pemain lainya,” ucap Rusli.
       Dan khusus pengurus PTMSI Medan sendiri, dengan adanya hasil dari seleksi ini, pihaknya akan menjadikan hasil yang didapat menjadi satu acuan pasti sesuai program pembinaan yang sudah berjalan.
      “Nama atlet sudah kita dapatkan.”Dan 6 orang petenis meja masing-masing 3 putra dan putri yang berhasil kita jaring akan lebih kita persiapkan menuju event yang lebih tinggi yang mengatas namakan Kota Medan dan Sumatera Utara,” ucap Rusli.
      Sementara, Muhammad Ridwan Tamimi (pak Ang) yang dimintai komentarnya seputar perkembangan atlet yang mengikuti seleksi mengungkapkan banyaknya peningkatan dan daya saing.
      “Pandangan saya, meski saat ini Pandemi Covid masih berlangsung di daerah ini tapi animo atlet tenis meja baik yang berlatih mandiri maupun saat berlatih bersama dengan menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi,” ucap mantan pelatih SIWO PWI di Porwanas Kalsel 2013 ini.
      Ang juga menambahkan, program seleksi peringkat yang digelar PTMSI Medan ini juga cukup tepat dilakukan dilakukan guna melihat hasil terbaik atlet yang akan dipersiapkan menuju event-event yang akan digelar tahun depan.”Cukup positif dan saya melihat peserta yang ikut juga bersemangat untuk menunjukkan kualitas terbaiknya,”pungkas pelatih tenis meja NPC Sumut ini.
      Hadir dikesempatan tersebut Wakil Ketua dan Binpres PTMSI-Medan Khairurizal SE.MM, Sekjen PTMSI-Medan Azan Taro SE.Msi,Wakil Sekjen PTMSI-Medan Nurhalim.SE.SH, Bendahara PTMSI – Medan Daniel Marbun.SE.