PPM Sumut Siap Kawal dan Perjuangkan Hak Veteran

Senin, 8 Februari 2021 | 13:19 WIB
Medan, MPOL : Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumut Irwan Sembiring bersama Sekretaris M. Neil Aldrinsyah dan pengurus lainnya mendatangi Kantor Serikat Tolong Menolong Mempertahankan Hak (STM MH) Veteran Purnawirawan ABRI di Komplek Veteran, Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (5/2/2021) lalu.
Kedatangan pengurus PPM Sumut  yang disambut warga veteran dan keluarganya serta sejumlah pengurus dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 dan STM MH mendapat informasi Kantor STM MH milik warga veteran mau digusur.
“Beberapa hari lalu ada datang oknum diduga preman menyatakan kantor ini akan digusur. Saya tidak kasih. Jangan dulu digusur, tunggu keputusan pengadilan,” ucap Ketua Dewan Harian Cabang (DHC)  Angkatan 45 Usman Permadi, mewakili warga veteran dihadapan Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring.
Pengalaman sebelumnya, lanjut Usman, sudah ada rumah yang digusur atau dibongkar oleh oknum preman tanpa seizin dari yang punya rumah yang sebelumnya dilakukan intimidasi kepada penyewa rumahnya untuk mengosongkan rumah tersebut. “Kali ini sasarannya mereka adalah Kantor STM MH, jadi kita harus “wanti-wanti’ seperti itu,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu dia mengingatkan, jangan ada yang coba-coba menggusur Kantor STM MH.  “Kalau hal itu terjadi, warga veteran pasti marahlah. Karena kantor itu markas veteran, ” tandasnya.
Dia menceritakan, awal permasalahannya tanah veteran ini sudah pernah digugat ke pengadilan oleh salah satu perusahaan dan mereka sudah kalah. Bahkan keputusan tersebut telah berkekuatan hukum tetap (incraht).
“Namun sekarang dituntut kembali dan sudah sampai jawaban. Rencananya Rabu (10/2/2021) pagi mau sidang lapangan,” katanya yang juga menjabat sekretaris di STM MH.
Sementara, Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring meminta kepada aparat keamanan untuk mengamankan oknum diduga preman yang mau menghancurkan Kantor STM MH.
“Hukumkan masih ada, belum keputusan. Tapi mereka mau menghancurkan kantor tersebut. Sekali lagi saya memohon kepada parat keamanan, sebelum terjadi yang tidak diinginkan, “tandasnya.
Dia juga mengatakan, siap memperjuangkan hak warga veteran, karena orangtua kami adalah orang veteran yang tinggal di komplek ini. “Selaku anak veteran, kami wajib memperjuangkannya” tegas Irwan.