Porkot Medan 2022, Ganda Putra Simbolon Bertekad  Medan Labuhan Lima Besar

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:37 WIB

 

Medan,MPOL : KONI Kecamatan Medan bertekad meningkatkan prestasi dalam ajang olahraga bergengsi Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) Medan 2022.

Ketua/Koordinator KONI Medan Labuhan, Ganda Putra Simbolon mengungkapkan hal tersebut di sela acara pembukaan Porkot Medan XII di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/8).

KONI Medan Labuhan sebut Ganda menyambut penyelenggaraan Porkot Medan dengan antusias, sebab Porkot Medan, merupakan event yang sudah menjadi ikon dalam pembinaan olahraga di Kota Medan.

“Sebab itu, kita menyambut Porkot Medan dengan antusias, karena Porkot sudah menjadi ikon dalam pembinaan olahraga di kota ini,” kata Ganda Putra Simbolon.

 

Ganda yang juga Bendahara Pengprov Pertina Sumut itu menambahkan, KONI Medan Labuhan sendiri telah mempersiapkan atletnya sebaik mungkin, agar bisa mewujudkan tekad meningkatkan prestasi tersebut.

Atlet yang diturunkan merupakan atlet terbaik yang ada di kecamatan Medan Labuhan, dari berbagai cabang olahraga.

“Dua bulan sebelum penyelenggaraannya kita sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Porkot Medan,” kata Ganda Putra Simbolon.

Medan Labuhan akan menurunkan pada cabor-cabor andalannya. Salah satu yang menjadi andalan adalah pencak silat, renang dan bola basket.

Diungkapkan, sebenarnya masih ada cabor andalan yang semula akan menjadi diandalkan, diantaranya adalah cabor tinju, namun karena tinju merupakan cabor yang dipertandingkan di PON 2024, sehingga tidak dipertandingkan di Porkot Medan.

“Semula kita punya cabor andalan lainnya, yakni tinju. Namun, tinju main di Porprovsu dan PON 2024, sehingga cabor ini telah dipertandingkan dalama event lain yang berbeda yakni di dalam Piala Walikota Medan,“ ujar Ganda Putra Simbolon.

Meski ada cabor andalannya yang tidak dimainkan dalam Porkot Medan, KONI Medan Labuhan tetap optimis.

“Kita tetap punya cabor andalan lainnya yang nanti bisa menjadi andalan atau lumbung medali bagi kita nantinya, diantaranya ya seperti pencak silat, renang maupun basket ball,” ucap Ganda Putra.

Atlet dari cabor andalan tersebut telah dipersiapkan sebaik mungkin menjelang event\ Porkot Medan. Sebelumnya, para atlet telah kita persiapkan secara intensif.

Dengan adanya cabor andalan, serta persiapan yang serius, maka KONI Medan Labuhan yakin akan bisa meningkatkan prestasi, dengan meraih peringkat yang lebih tinggi dalam Porkot Medan XII 2022.

Dalam penyelenggaraan Porkot Medan XII ini, Ganda bertekad dan berupaya agar Medan Labuhan bisa masuk peringkat lima besar,

Ganda Putra mengatakan, KONI Medan Labuhan semakin optimis bisa meningkatkan prestasi, sebab pihak Muspika memberikan dukungan terhadap KONI Medan Labuhan,

“Dengan adanya dukungan dari Camat Medan Labuhan, kita semakin bersemangat,” tutup tokoh pemuda tersebut. **