Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Gilas Sulbar 4-1

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:13 WIB

Lubuk Pakam (medanposonline. com) – Tim kesebelasan PSDS Deli Serdang (Junoir/Jr) berhasil menggilas tim Sulawesi Barat (Sulbar) dengan skor 4-1 pada pertandingan penyisihan grup H piala Soeratin U-17 Nasional, yang digelar di Stadion Dirgantara Komplek Paskhas AU Malang, Selasa (11/2/2020).

PSDS Deli Serdang di Piala Soeratin itu mewakili Propinsi Sumatera Utara.

Tiga menit pertandingan dimulai, pemain PSDS Rizky Tri Ananda berhasil menciptakan gol cepat hasil kerjasama dengan Putra Walan. Tiga puluh menit kemudian, giliran Putra untuk mencetak gol ke gawang Sulbar melalui kemampuan individunya.

Tim Sulbar berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-37 diciptakan Yahal. Gol tercipta akibat Tim PSDS kurang disiplin melakukan pertahanan usai melakukan serangan. Babak pertama 2-1 untuk kemenangan PSDS.

Usai turun minum, satu menit pertandingan giliran Hamzah Depa mencetak gol. Dan pada menit ke-69, Imus Wiranda menutup kemenganan PSDS menjadi 4-1. Hingga pertandingan berakhir terlihat PSDS lebih menguasai permainan.

Pelatih PSDS Junior,  Syahrial Efendi mengaku kurang puas dengan hasil pertandingan walaupun timnya menang. “Saya kurang puas, strategi yang saya ajarkan kurang baik diterapkan anak-anak. Banyak peluang gol sebenarnya yang harus diciptakan namun kurang maksimal,” katanya.

Ia tetap akan melakukan evaluasi dan strategis untuk menghadapi pertandingan kedua yaitu Tim Sulawesi Tengah. “Tetap kita evaluasi. Ini kita sudah coba tadi berbagai strategi, lapangan juga kita sudah coba pertandingan perdana ini. Mudah-mudahan dua pertandingan penyisihan group ini Insyaallah Tim kita akan menjuarainya,”kata Syahrial.

Sedangkan Pelatih Tim Sulbar, Muhammad Aiman Mustafa mengakui kemenangan Tim PSDS, Sumut. Ia beralasan kekalahan timnya karena faktor latihan untuk di lapangan rumput seperti sedia kala bermain sepak bola tidak disediakan panitia.

“Sudah dua hari kita di Malang ini, kita minta sama panitia lapangan untuk latihan tidak ada katanya, harus disewa. Mau tidak mau kita hanya latihan seadanya di penginapan yang lapangannya beralas lantai. Sehingga anak asuh saya tidak terbuka bermain dan sepertinya kaku, tidak seperti biasa bermain,”ujarnya.

Ia masih optimis kemenangan timnya pada pertandingan kedua. “Masih optimis pertandingan melawan Jawa Tengah kita akan menang. Hasil pertandingan tadi buat evaluasi kita untuk menghadapi Jawa Timur,”bilang Aiman. (vo)