Piala Soeratin U-17 Nasional, PSDS Jr Dipastikan Lolos 16 Besar

Jumat, 14 Februari 2020 | 10:48 WIB

Lubuk Pakam (medanposonline.com) – Perwakilan Tim Sumut, PSDS Deliserdang Junior (Jr) menang Walkover (Wo) pada pertandingan kedua melawan Tim Sulawesi Tengah (Sulteng) penyisihan group H, Kamis (13/2) di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang. Tim Sulteng tidak hadir pada pertandingan tersebut yang membuat PSDS menang dengan 3-0 dan untuk sementara menjadi juara group H.

PSDS juga sudah bisa dipastikan lolos ke 16 besar Piala Soeratin U-17 Nasional. Dari dua kali bertanding PSDS sudah kantongi 6 poin, disusul Jateng 4 poin, Sulbar 1 poin dan Sulteng tak pernah hadir. Pertandingan sebelumnya Jateng dengan Sulbar hasilnya seri 0-0, Jateng menang Wo atas Sulteng dan Sulbar dikalahkan PSDS.

Untuk menentukan juara group, PSDS akan berhadapan dengan Jateng pada pertandingan terakhir penyisihan group yaitu Sabtu (15/2) di Malang. Jika PSDS menang akan menjadi juara group dan jika sebaliknya maka Jateng jadi juara group, dan PSDS menjadi runner-up.

Pelatih PSDS Jr, Syahrial Efendi menyebutkan timnya sudah pasti lolos ke 16 besar. Untuk lawan pada pertandingan 16 besar ia mengaku masih melihat hasil pertandingan penyisihan group G Jumat (14/2) ini.

“Insyaallah tim kita sudah pasti masuk 16 besar Piala Soeratin. Pertandingan terakhir lawan Jateng target kita harus menang untuk juara group, seumpama sebaliknya kita tetap runner-up dan tetap lolos.

Kita mau pilih siapa antara Jateng yang diwakili Sleman atau Gorontalo di lawan di 16 besar. Tapi siapapun nantinya yang ketemu kita tidak ada masalah,” pungkas Syahrial. (DS-05)