Piala Inalum 2022, PSAD Bungkam Tombak Sakti 4-0

Jumat, 16 Desember 2022 | 20:39 WIB

Tanjung Gading, MPOL: PSAD FC buyarkan ambisi Tombak Sakti FC, untuk melaju ke babak semifinal Piala Inalum 2022. Gagalnya Tombak Sakti masuk ke babak semifinal dikarenakan Tombak Sakti Simalungun kalah telak dibantai PSAD FC 4-0 dalam laga babak semifinal di lapangan Utama Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara Jumat (16/12).

4 gol kemenangan PSAD ini, diciptakan oleh Eky Fauzi di menit ke 28. Aldo Febri A di menit ke 45+1 di babak I, sementara  2 gol lainnya diciptakan Yudha Rizky di menit ke 54, M Iqbal di menit ke- 90. Dengan kekalahan telak ini dipastikan Tombak Sakti gagal melaju ke babak semifinal.

Di babak pertama dimulai, PSAD FC  dengan menurunkan semua pemain intinya. Dengan teknik permainan jauh diatas Tombak Sakti. Walaupun sama diasuh TNI AD kewalahan menghadapi anak anak asuhan Kodam I BB di bawah komando sang kapten Irfandi, terus melesat ke pertahanan Tombak Sakti. Tepat di menit ke -28 Eky Fauzi dengan tendangan keras menghunjam ke gawang Tombak Sakti yang dijaga kiper Ronald  Butar Butar. Berselang pluit panjang berakhirnya babak I, Aldo Febri A pemain licah PSAD ini menambah 1 gol sehingga skor 2-0 .

Dibabak II, pola permainan anak anak PSAD ini terus meningkatkan serangan bertubi tubi ke area garis finalti pertahanan Tombak Sakti. Namun belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak PSAD. Setelah 10 menit berlangsungnya babak ke II, Yudha Rizky berhasil membobol gawang Tombak, skor 3-0 untuk kemenangan PSAD FC. Ketinggalan 3-0 Tombak Sakti mencoba membangun serangan balik ke garis pertahanan PSAD, namun beberapa penyerang depan Tombak Sakti Simalungun ini kesulitan melewati pemain bawah PSAD yang cukup piawai mematahkan para pemain Tombak Sakti.

Beberapa serangan cepat beberapa kali terjadi pada menit menit terakhir babak II, persis di menit ke-90+2 M Iqbal dengan memanfaatkan umpan silang dari Bayu S berhasil membuat hetrik ke mulut gawang Tombak Sakti sehingga skor bertambah 4-0. Dalam laga PSAD versus Tombak Sakti, tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Edy Syahputra yang memimpin pertandingan.***