Piala Inalum 2022, Labura Hebat Tekuk PSAD 1-0

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:25 WIB

Tanjung Gading, MPOL: Gol tunggal Muchlis Azis di penghujung babak ke-2 tepatnya di menit ke -78, membawa Labura Hebat FC maju ke grend Final melawan tuan rumah Inalum FC, setelah Labura Hebat menang tipis 1-0 melawan PSAD dilapangan Utama Tanjung Gading Jumat (23/12).

Labura Hebat pernah juara Inalum tahun 2017 itu dipimpin sang kapten kesebelasan M Yudha
P, bermain dengan adu kecepatan dengan tim PSAD, kedua tim dengan pola sama berusaha menyerang pertahanan lawan, masing kedua tim banyak mendapatkan peluang emas, namun tidak satupun gol yang bisa tercipta pada babak I hingga turun minum skor 0-0.

Babak ke-II dimulai, tim kesebelasan Labura Hebat FC yang sore itu memakai kustom kuning terus melakukan serangan cepat kearea garis finalti PSAD, namun pertahanan PSAD Bukit Barisan ini cukup tangguh sehingga sulit dilewati anak anak Labura Hebat FC ini, begitu juga serangan kilat yang dilakukan anak anak PSAD yang begitu cepat melesat kedaerah pertahanan Labura Hebat.

Serang balik silih berganti terjadi pada menit menit pertengahan babak ke-II ini, PSAD yang piawai mengolah bola, beberapa kali mendapat peluang cantik sehingga merepotkan kiper Labura Hebat FC Adhia Prasetio, sebaliknya Labura Hebat membangun serangan ke pertahanan PSAD, tepat di menit ke -78 Labura Hebat melakukan tendangan penjuru kearah gawang PSAD, terjadi kemelut dimulut gawang, dengan cepat sundulan kepala Muchlis Azis bola melesat ketengah gawang yang gagal ditangkap kiper PSAD Ahmad Fauzi. Setelah memimpin 1-0, Labura Hebat yang pernah menjuarai Piala Inalum tahun 2017 ini berusaha terus menerus menggebrak pertahanan PSAD. Begitu juga tim PSAD dengan ambisi penuh terus berusaha menyamakan akor namun sampai pluit panjang ditiupkan wasit Rimahadi kedusukan tetap 1-0.***