Peringati Haornas, Walikota Lepas Atlit PON Tebing Tinggi

Kamis, 9 September 2021 | 15:31 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melepas 4 atlit Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan 2 atlit Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua Ke XX Tahun 2021, Kamis (9/9/2021) di Lantai 4 Balai Kota.

Acara yang dirangkai dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 38 itu dihadiri, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, M.Han bersama unsur Forkompimda, OPD terkait dan Pengurus KONI Tebingtinggi.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada para atlit dan pelatih oleh Walikota bersama unsur Forkompimda Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan kepada MPOL usai kegiatan mengucapkan terimakasih kepada KONI Sumut dan Cabang Olahraga yang sudah memilih atlit dari Tebingtinggi sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Utara dalam kegiatan PON yang akan datang di Papua.

Kami berharap bahwa para atlit ini bisa mencetak prestasi, baik tingkat nasional maupun tingkat regional Asean maupun Asia. Kita berharap mereka bertanding sportif sesuai dengan aturan pertandingan dan tidak menggunakan doping atau sejenisnya.

“Tentu apabila mereka berprestasi dan memperoleh medali terutama medali emas, pasti akan ada bonus yang akan kita berikan dari Pemerintah Kota Tebingtinggi. Tetapi, kita mengharapkan prestasi ini bukan karena bonus, tetapi karena untuk kebanggaan bangsa, daerah terutama untuk Kota Tebingtinggi,” tutupnya.

Adapun daftar nama atlit PON yang menerima tali asih yakni, Bambang Wijaya dan Razis Azasi dari Cabor Angkat Besi, Tri Sempurno Cabor Pencak Silat dan M Rizky Firdaus dari Cabor Tarung Derajat. Untuk atlit Peparnas yakni, Razali Cabor Panahan dan Andy Prayogi Cabor Bulutangkis. Pelatih dan wasit berprestasi yang juga menerima tali asih yakni, Sore Endah Nasution pelatih Cabor Angkat Besi, Budiono pelatih Cabor Panahan dan Antoni Sikumbang wasit Cabor Muangthai. **