Pererat Keakraban, Prajurit Kodim 0210/TU Ajak Warga Berolahraga

Senin, 28 September 2020 | 11:14 WIB
Taput, MPOL : Demi mempererat keakraban, prajurit Kodim 0210/TU ajak warga berolahraga bersama. Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 109 itu mengajak anak-anak Dusun Gaman Desa Sihastoruan bermain bola voly.
“Kegiatan olahraga bola volly ini dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi sosial sekaligus menjalin keakraban antara warga khususnya anak-anak dengan TNI,” ujar Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-109 Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.Han melalui Dan SSK Lettu Inf Edi S. Ritonga kepada wartawan, Senin (28/09/2020).
Olahraga bersama ini lanjut Lettu Inf Edi S. Ritonga dilakukan hampir setiap sore setelah selesai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran dan menunggu waktu Magrib. Satgas TMMD menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama anak-anak.
“Kegiatan ini bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI dan rakyat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karena selama sebulan bergabung di Satgas TMMD tidak sempat  melaksanakan kegiatan pembinaan fisik (binsik),” tegasnya.
TNI dan masyarakat satu, yaitu tidak ada yang unggul dan tidak ada yang lemah karena sama-sama kuat. Diharapkan, dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini semakin mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat ke depan, katanya. **