Percasi Kota Medan Sukses Gelar Kejuaran Catur Porwil Ke VII Tahun 2021

Selasa, 6 April 2021 | 17:29 WIB

Medan, MPOL: Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Medan Sukses melaksanakan Kejuaraan Catur Porwil Ke VII Tahun 2021 dengan nomor senior dan Junior yang digelar 2 hari Sabtu-Minggu Tanggal 4-5 April 2021.

“Ini merupakan kejuaraan pertama setelah Pandemi Covid-19 melanda, Dan Allhamdulillah dapat berlangsung dengan baik meski harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Ketua Percasi Kota Medan Hj. Fitriani Manurung yang akrab disapa Bunda Fitri dalam keterangannya pada Selasa (6/4/2021).

Dengan berhasilnya Kejuaraan ini, Percasi berharap kedepannya akan bisa melaksanakan lagi untuk menggairahkan kembali minat Atlit Catur maupun masyarakat pada umumnya untuk kembali bermain catur.

“Kita akui bahwa dengan adanya pandemi covid-19, olahraga catur sebagaimana olah raga lainnya juga mengalami kelesuan dan kita mulai dari sini untuk kembali bangkit, dan progam-progam pencarian bibit-bibit atlit catur kota Medan bisa dilanjutkan kembali,” terang Praktisi Pendidikan Kota Medan tersebut.

Terakhir Bunda Fitri mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga dari peserta yang mengikuti kejuaraan ini akan muncul Atlit Catur yang berkwalitas di kota Medan.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini, Juga kepada Ketua KONI Kota Medan yang semalam juga hadir dalam penyerahan hadiah kepada para pemenang,” pungkas Bunda Fitri.

Sebelumnya Sekretaris Percasi Kota Medan, Widodo kepada wartawan mengatakan, kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII Tahun 2021 diikuti 92 orang peserta, 9 diantaranya putri 83 putra.

“Ada 92 perserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan catur kali ini, semua sangat antusias dan alhamdulillah bisa berjalan sukses,” terangnya

Berikut hasil kejuaraan catur Porwil Kota Medan VII Tahun 2021. Untuk Kategori Catur Standar Putra Senior, Juara I Yono (Medan Denai), Juara II Edi Raj Parinduri (Medan Tembung), Juara III Ismail (Medan Area), Juara IV Alvons Sinaga (Medan Tembung).

Kategori Catur Standar Putra Junior, Juara I Muhammad Naufal Dzakwan (Medan Tembung), Juara II Duta Pardede ( Medan Tembung), Juara III Calvin Cristofel (Medan Amplas) dan Juara IV Panca Hayat (Medan Perjuangan).

Kategori Catur Stadar Putri Senior, Juara I Riska Safitri (Medan Tembung), Juara II Delima Pardede (Medan Tembung), Juara II Naomi (Medan Denai).

Kategori Catur Stadar Putri Junior, Juara I Sarah Bibah (Medan Tembung), Juara II Jelita Pardede (Medan Tembung), Juara III Aisyah Zahra Hasibuan (Medan Tembung) dan Putri Amelia Eksebisi.