Pengurus Pusat Pertina Tugaskan Sabam Manalu Persiapkan Musprov Sumut

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:59 WIB

 

Medan,MPOL: Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menunjuk Sabam Parulian Manalu,SE,PHD sebagai Ketua Caretaker Pengprov Sumut periode 2017-2021. Wakil Sekretaris Jenderal PP Pertina itu ditugaskan untuk mempersiapkan dan melaksanakan Musyawarah Provinsi Pertina Sumut paling lambat 4 Maret 2022.

Penunjukan itu ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan No.36 Tahun 2021 tentang Penunjukan Tim Caretaker Pengprov Pertina Sumut Masa Bakti 2017-2021 tanggal 3 Desember 2021. Sabam bersama tim diantaranya Arhansyahtua Harahap, Amd (Wakil ketua), Junhaidel Samosir,SH,MH (Sekretaris), Moris Sihaloho (Wkl Sekretaris), Adol Frian Rumaijuk,STP,MMA (Bendahara), anggota diantaranya Binsar Purba, Jhoni F Sitepu, Sriwahyuni Lubis, dab Rotua Sibagariang.

Dalam rangka menindaklanjuti penugasan dari PP Pertina tersebut, Sabam Parulian Manalu,SE bersama tim bertemu dengan Ketua Pertina Sumut periode 2017-2021 Romein Manalu,ST yang masa baktinya berakhir sesuai SK No. 20 tahun 2021. Pertemuan yang penuh kekeluargaan itu berlangsung di kediaman Romein Manalu, Sabtu (4/12/2021).

Romein yang juga Kordinator Wilayah Indonesia Bagian Barat PP Pertina mengatakan, pembentukan tim caretaker dibutuhkan untuk pelaksanaan Musprov. Pasalnya, untuk melaksanakan Musprov dibutuhkan waktu demi sosialisasi AD/ART Pertina yang disahkan pada Munaslub Pertina di Medan bulan lalu. “Kemarin kita sudah agendakan Musprov hari ini (4 Desember), namun belum tersosialisasinya hasil Munaslub tentang AD dan ART maka kita tunda demi kebaikan organisasi,” kata Romein.

Untuk itu, sebagaimana amanah surat keputusan PP Pertina, Romein berharap Musprov Pertina Sumut akan dipersiapkan lebih matang dengan memedomani AD/ART yang sah.

Sementara itu, Sabam yang juga Ketua Pengkot Pertina Medan itu mengatakan, bahwa dirinya bersama tim akan berupaya untuk mempersiapkan Musprov Pertina Sumut. Dengan berkoordinasi dengan PP Pertina dan dukungan tim akan melakukan yang terbaik untuk menggelar Musprov Sumut.

Menurutnya, yang paling utama adalah untuk memajukan Pertina di Sumut setelah prestasi yang sudah ditorehkan kepengurusan saat ini. “Kita pastinya bangga dengan capaian medali emas di PON kemarin, bahkan sarana yang semakin membaik saat ini,” ujar Sabam.

Sabam juga meminta agar Pengprov Pertina Sumut 2017-2021 agar kiranya memberikan sumbangsih dan arahan kepada tim caretaker yang ada saat ini. “Tentu semuanya harus dilakukan secara berkolaborasi, tidak bisa hanya kami. Karena data pengkab dan pengkot sangat kita butuhkan dan berbagai informasi lainnya,” ujarnya.**