Penataran Pelatih dan Wasit Tingkat Daerah PBVSI Sumatera Utara

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:34 WIB

Deli Serdang, MPOL- Setelah melaksanakan Rapat Kerja Daerah, PBVSI Sumatera mengadakan Penataran Pelatih dan Wasit Tingkat Daerah Sumatera Utara di Gedung Pusdiklat PTPN 3, Sei Karang, Deli Serdang pada tanggal 17-21 Januari 2022 .

Ketua Panitia Bp.DR.Amansyah melaporkan ada 70 peserta penataran yang mengikuti kegiatan tersebut . Ada 14 Pengkab/kota yang mengirimkan pelatihnya dan 15 pengkab/kota yang mengirimkan wasitnya . Instruktur penataran terdiri dari akademisi dan praktisi dari PBVSI Sumatera Utara .

Dalam sambutannya Ketua Umum PBVSI Sumatera Bp.Wiko Lovino Siregar ,SH , menyampaikan bahwa diharapkan para pelatih dapat membentuk klub di daerahnya masing – masing demi meningkatkan populasi klub dan atlet di daerahnya masing masing, mengingat saat ini baru ada 264 klub di Sumut dengan 3980 pemain voli maupun atlet yang terdaftar di Sekretariat PBVSI Sumatera Utara. Angka tersebut masih sangat kecil persentasenya dibandingkan populasi warga Sumatera Utara yang berjumlah 14 juta penduduk .

Semoga dengan penataran ini dapat menciptakan wasit yang amanah , jujur , dan cikal bakal pelatih pelatih yang akan menelorkan atlet – atlet berbakat Sumatera Utara .

Voli Sumut Juaraaa!!!