Pembangunan GOR, Kadispora Sumut Kunjungi Pakpak Bharat

Senin, 11 Oktober 2021 | 21:01 WIB

Pakpak Bharat, MPOL : Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Sumatera Utara (Sumut) Ir. Ardan Noor, MM bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat guna membahas dan mematangkan rencana pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) terpadu di Traju .

Bupati Franc Bernhard Tumanggor menerima kunjungan itu di Rumah Dinas (Pendopo) Bupati dan sejumlah pimpinan OPD.

Pada Kesempatan itu, Kadispora Sumut bersama Bupati dalam pertemuan itu membicarakan beberapa hal terkait pengembangan olah raga.

Bupati  Franc Bernhard Tumanggor berpendapat mempromosikan Pakpak Bharat kepada dunia luar harus dibarengi dengan prestasi olah raga. Pasalnya, membangun prestasi olah raga adalah salah satu upaya kita untuk memperkenalkan Pakpak Bharat kepada dunia luar, adanya atlet-atlet berprestasi kita nantinya diharapkan juga memperkanalkan Kabupaten Kita ke kancah nasional.

Lebih jauh Franc menjelaskan sulitnya membangun dan membina para atlet potensial bila tidak didukung sarana dan prasarana olah raga yang memadai. Sangat sulit rasanya membina dan melatih mereka, putra-putri terbaik kita yang menggeluti berbagai cabang olah raga bila tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, ucapnya.

Ia juga berharap banyak kepada  Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk membantu pengembangan olah raga di Pakpak Bharat.

Kita dengan segala keterbatasan termasuk minimnya anggaran, sangat berharap banyak kepada Bapak Gubernur Sumut melalui Kadispora, Bapak Ardan Noor agar kiranya bisa membantu kita dalam upaya memabangun prestasi olah raga di daerah ini, harapnya.

Sementara itu Kadispora menjelaskan, seputar kesiapan dari pihaknya guna mendorong prestasi olah raga Pakpak Bharat kearah berkemajuan.

Kadis sangat setuju dengan apa yang disampaikan Bupati Franc, upaya memperkenalkan suatu daerah itu harus dibarengi dengan prestasi olah raga. “Tujuan itulah kami datang kesini bersama tim berkesempatan meninjau lokasi rencana pembangunan GOR terpadu di Desa Traju, termasuk juga nanti membicarakan teknis pelaksanaan di lapangan bersama Instansi terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan serta OPD lainnya,” terangnya.

Pembahasan rencana pembangunan Gedung Olah Raga itu diantaranya status dan pembebasan lahan serta perijinan bahkan hal teknis lainnya. **