PBFI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Minggu, 25 April 2021 | 22:12 WIB
Medan, MPOL :  Di bulan suci  Ramadhan 1442 H tahun ini  Persatuan Binaraga Fitness Indonesia Sumatera Utara (PBFI Sumut) menggelar buka puasa bersama sekaligus menyantuni Anak Yatim.
“Ramadhan tahun ini, bangsa kita masih diuji dengan masih mewabahnya virus Covid-19.”Artinya dengan adanya ujian di massa pandemi ini, diharapkan semua pihak dapat menjaga silaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini.
Hal ini dikatakan, ketua umum PBFI Sumut Herri Zullarnaian saat ditemui disela-sela acara buka puasa bersama dikantor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) PBFI Sumut diareal gedung Dinas Pemuda Dan Olah raga (Dispora) Sumut, Sabtu (24/4/2021).
Ditambahkan Herri, dalam pelaksanaan buka puasa bersama ini juga bertujuan untuk saling mengenal antar pengurus PBFI Sumut dan Kabupaten Kota. “Acara ini juga membuat kita semakin kompak antar pengurus” ujarnya.
Diutarakannya, setiap tamu yang hadir seusai protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. “Kita sangat mengikuti peraturan pemerintah demi kesehatan kita bersama.
Sementara itu, Wakil Ketua 1 Koni Sumut  Pof Agung Sunarno M.Pd mengapresiasi  acara buka puasa yang dilaksanakan PBFI Sumut.
Dikesempatan tersebut Prof Agung mengharapkan PBFI Sumut dapat bersinergi bersama Koni Sumut dalam hal pelaksanaan program kerja.
“PBFI sudah bisa melakukan seleksi atlit di bulan Juni ini. Hasil seleksi atlit itu nantinya dikirim ke Koni Sumut untuk dijadikan acuan awal dalam mempersiapkan atlet saat  Sumut-Aceh menjadi tuan rumah PON Tahun 2024 mendatang,” ucap Prof Agung.
Sementara itu, Ustadz Habibi alias Ustad Abdul Somad KW dalam tausiahnya mengatakan, bulan Ramadhan yang penuh berkah ini banyak orang berbagi rezeki termasuk  bersedekah. Dan yang mendapatkan sedekah marilah kita mendoakan yang memberi sedekah.
Hadir dikesempatan tersebut pengurus PBFI Sumut diantaranya sekretaris Minchung  (Tomy Weider), Komunitas Sahabat  Nusantara (Kosantara), Pengkab PBFI Deliserdang, Medan Simalungun serta dihadiri para atlit.