PB Djarum Kuasai DAO 2020 Medan, Sumut Raih 2 Perunggu

Minggu, 1 Maret 2020 | 12:23 WIB

Medan – Kejuaraan bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 seri Medan yang digelar selama lima hari di GOR PBSI Sumatera Utara (Sumut), menempatkan PB Djarum sebagai juara umum dengan raihan 7 emas.

Dalam arahannya Ketua Umum (Ketum) Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, didampingi Sekertaris Umum (Sekum), Edi Ruspandi, mengaku bersyukur DAO Medan tahun ini kembali berjalan sukses dan lancar untuk kedua kalinya secara berturut-turut..

Dikesempatan tersebut, pihaknya juga berharap even seperti ini dapat kembali hadir di Medan tahun depan untuk ketiga kalinya sekaligus dapat dijadikan motivasi pengurusan Pengprov PBSI Sumut periode 2018-2022 ini dalam melakukan pembinaan atlet.

“Yang pasti kita bersyukur kejuaraan ini sudah berlangsung dengan sukses dan lancar. Tahun depan mudah-mudahan kita diberi kepercayaan lagi. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, Daihatsu dan Astec, karena ini sudah dua kali dan mudah-mudahan bisa hattrick (ketiga kalinya tahun depan),” ucapnya saat menutup event tersebut, Sabtu kemarin.

Sementara Sekum Edi Ruspandi menambahkan pihaknya juga turut bersyukur tahun ini pihaknya kembali meraih 2 medali perunggu di turnamen bergengsi bertaraf nasional tersebut.
Edi menyebut wakil Sumut diraih melalui nomor Tunggal Usia Dini Putra lewat Fathir Habib Tarigan (PB. Rada Binjai) serta di nomor Ganda Pemula Putra lewat pasangan M. Alvin Prayoga (Pusdiklat PT Satu Asahan) dan Jeremiah Mark (Shamrock Medan).

“Alhamdulillah juga kita juga dapat dua medali walaupun masih di perunggu di kelas usia dini dan ganda pemula putra. Mudah-mudahan ke depan kita akan lebih baik lagi. Kita harus ‘push’ dan kita harus buat trobosan agar kita jangan terlalu jauh ketertinggalan dari klub-klub yang ada di Jawa,” ucapnya.

“Ini tentunya jadi PR yang berat buat pengurus kita saat ini. Ya mari kita sama-sama, semua pengurus Pengkab/pengkot, klub-klub dan orang tua (atlet), ayok sama-sama kita jalan beriringan untuk memajukan prestasi bulutangkis di Sumut ini,” pungkasnya.

Sementara itu turnamen yang digelar sejak 25 Februari lalu yang bekerjasama dengan Pengprov PBSI Sumut ini, PB Djarum Kudus keluar sebagai peraih medali emas terbanyak dengan torehan 7 medali.

“Syukur Alhamdulillah atlet-atlet PB Djarum bisa tampil maksimal di kejuaraan DAO yang pertama ini (2020) di Medan. Jadi kita banyak all Djarum semifinal dan final, sehingga raih 7 gelar,” kata Engga Setiawan, pelatih tunggal putra PB Djarum.
Berikut Raihan Medali Emas DAO 2020 Medan :
1. PB. Djarum Kudus (7 emas)
2. Jaya Raya Solo (2 emas)
3. PB. Viktory Bogor (1 emas)
4. Mutiara Cardinal Bandung (1 emas)
5. Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya (1 emas) (Ms)