PANGBI Sumut Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 23 Mei 2020 | 04:29 WIB
Medan, MPOL.Com : Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Berat Indonesia (Pengprov PANGBI) Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama di GOR PABBSI Sumut, Jalan Veteran, Helvetia, Jumat (22/5/2020).
Di kesempatan yang dihadiri Ketua Harian, H Asri Hasibuan, Sekretaris Goncalwes Sirait, Dingin Pakpahan, sesepuh angkat besi Sumut, RM Asnawi, dan pengurus lainnya, Ketua Pengprov PANGBI Sumut, Hermansyah Damai Hutagalung mengungkapkan rasa haru dan bahagia dapat berkumpul bersama atlet-atlet Sumut yang tengah mempersiapkan diri menghadapi PON XX Papua 2021 mendatang.
“Jujur saya haru dan bangga kita dapat berkumpul dan berlatih bersama sekaligus berbuka puasa di momen Ramadhan tahun ini. Artinya bagi saya pribadi dengan momentum puasa di tengah pandemi Covid-19 diharapkan silaturahmi dapat senantiasa terjalin dengan baik,” ucap Hermansyah.
Lanjutnya lagi, tujuan kehadiran pihaknya ke lokasi berlatih atlet pelatda binaan KONI Sumut ini sekaligus juga memberikan motivasi pasca mundurnya jadwal Pekan Olahraga Nasional tahun ini.
“Kita hadir untuk memberikan support, meski PON resmi mundur ke tahun 2021, kita berharap lifter-lifter Sumut tidak patah semangat,” ucap Herman.
Di kesempatan yang penuh dalam momen kekeluargaan tersebut, sosok pengacara muda ini berjanji akan lebih memperhatikan nasib atlet-atlet angkat berat Sumut ke depannya.
“Jujur sekali lagi saya ucapkan bahwa kehadiran saya di PANGBI Sumut tulus untuk memajukan dan melahirkan prestasi bagi atlet-atlet di Sumatera Utara. Dan di setiap kesempatan selalu saya tekankan, komposisi kepengurusan ini merupakan orang-orang yang memiliki fisi dan misi memajukan organisasi,” tuturnya.
Disamping, sebagai ketua, ia siap menggaransi ke depannya Pengprov PANGBI Sumut harus memiliki sistem dan manajemen yang transparan, termasuk soal keuangan.
“Intinya, di luar anggaran yang diberikan KONI Sumut selaku perpanjangan tangan Pemprovsu, saya bersama pengurus lainnya akan senantiasa berjibaku mengisi kas organisasi dengan cara mencari pemasukan tersendiri untuk pembinaan atlet,” pungkas Herman.