Medan Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Sumut 2021

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:04 WIB

Medan, MPOL : Kontingen Kota Medan sukses menjadi yang terbaik di ajang  Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2021.

Event yang berlangsung selama 4 hari ini resmi ditutup Wagub Sumut, Musa Rajeckshah di GOR Futsal, Jalan Pancing, Rabu (29/12/2021).

“Selamat kepada para juara. Jangan berpuas diri. Jadikan hari ini motivasi untuk bisa mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih baik lagi. Begitu juga kepada para atlet yang belum berhasil meraih kemenangan,” ujar Wagubsu saat menutup Kejuaraan.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini juga berharap agar pembinaan atlet tak boleh setop. Makanya dia berpesan agar setiap dojang maupun pengcab Taekwondo Indonesia (TI) se-Sumut lebih serius lagi membina atlet-atlet terbaiknya guna mengharumkan nama daerah masing-masing.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Semua harus giat. Tujuan kita nantinya adalah PON 2024 harus berprestasi,” sambung Ijeck yang juga Ketua TI Sumut.

Manajer tim taekwondo Medan yang juga Binpres TI Medan, Tulus Abdiansyha, memuji keberhasilan dan kerja keras para atletnya. Tampil full team di kejuaraan ini membuat target menjadi juara umum bisa terpenuhi.

“Tradisi juara umum kami dapat. Tapi kami minta atlet tidak  berpuas diri. Masih ada kejuaraan lagi, terutama di awal tahun depan ada kejuaraan di Bukittinggi. Kami harus bersiap untuk itu, ” katanya.

Adapun Medan membawa 26 atlet pada kejuaraan ini dengan keluar sebagai juara umum lewat torehan 9 emas, 5 perak dan  7 perunggu. Posisi runner up diisi Deliserdang dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan posisi ketiga direbut Karo dengan koleksi 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Sementara posisi 4 menjadi milik Binjai dengan 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Simalungun melengkapi posisi lima besar dengan 1 emas dan 1 perak. Adapun atlet terbaik putra diraih Ibnu Hajar (Deliserdang) dan terbaik putri Rebecca Napitupulu (Simalungun)

Sebelumnya, Kadispora Sumut, Ardhan Noor, melaporkan kejuaraan ini diikuti 193 atlet dari 17 kabupaten/Kota se-Sumut. Hadir pada penutupan, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, serta para pengurus dan atlet TI kabupaten/kota se-Sumut. **