Laga Uji Coba Bungkam Putra Jaya, PSMS Kembali Menang Besar

Minggu, 4 Oktober 2020 | 23:13 WIB
Medan, MPOL :  Skuad PSMS Medan memetik kemenangan telak dengan menaklukkan tim amatir asal Aceh Utara, Putra Jaya 5-1 (2-0) di lapangan TGM Helvetia, Medan, Minggu (4/10) sore.
     Tim besutan pelatih Wesley Gomes de Oliviera unggul dua gol di babak pertama melalui Rahmat Hidayat dan Paolo Sitanggang.
Rahmat Hidayat sudah membobol gawang lawan saat pertandingan baru berlangsung dua menit, setelah ia menerima assist dari Silvio Escobar.
     Paolo Sitanggang yang menerima umpan crossing dari M Rifky melalui sepakan kerasnya pada menit ke-15, membawa PSMS Medan unggul 2-0.
     Dibabak kedua, Gomes melakukan rotasi dengan menarik pemain andalnya termasuk striker naturalisasi Silvio Escobar, OK John, Rahmat Hidayat, dan Ferdinand Sinaga.
Yohanis Nabar yang turun di babak kedua menggantikan Ferdinand Sinaga memperbesar keunggulan PSMS pada menit ke-47, setelah menerima umpan Risky Novriansyah.
Hanis Saghara yang menerima umpan dari Azka Fauzi membawa PSMS unggul empat gol pada menit 68 yang membawa PSMS unggul 4-0.
     PS Putra Jaya memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Tengku Haji, setelah Yohanis Nabar melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit 71. PSMS Medan kembali memperbesar keunggulan menjadi 5-1 melalui Risky Novriansyah pada menit 80.
     Manajer tim Mulyadi Simatupang gembira PSMS Medan kembali memetik kemenangan besar dan menilai menunjukkan peningkatan dalam pressure dan pengaturan aliran serangan.
     Namun, Mulyadi berharap kolektivitas tim bisa semakin ditingkatkan. “Selain itu, dalam ujicoba selanjutnya, pemain lebih meningkatkan kontrol emosi,” kata Mulyadi.
     Pelatih Wesley Gomes de Oliviera mengaku senang karena grafik permainan naik, baik dalam latihan maupun ujicoba. “Mereka tampil lebih enak, lebih enjoy, merebut bola lebih mantap lagi, dan balik ke daerah pertahanan lebih cepat lagi,” kata Gomes.
     Namun, Gomes mengatakan belum menetapkan pemain inti, termasuk pemain yang jadi starting eleven dalam pertandingan ujicoba ini. “Belum ada, saya belum tetapkan pemain inti. Apalagi tadi, di babak kedua serangan lebih gencar, Anis Nabar, Hanis Saghara, Sutanto bagus sekali. Liga masih jauh, nanti pada hari H pemain yang terbaik kita mainkan, semua bagus sekali,” kata Gomes.