KONI Tebing Tinggi Gelar Rapat Anggota Koordinasi dan Penguatan Cabor

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:05 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi menggelar Rapat Anggota Koordinasi (Rakor) dan Konsultasi Tahun 2021, Rabu pagi (29/12/21) di Gedung Balai Kartini Lama Jalan Imam Bonjol.

Rapat Anggota Koordinasi dan Konsultasi membahas, Penguatan Cabang Olahraga (Cabor) meraih prestasi menuju Porprovsu, Kejurda dan Selekda Tahun 2022. Kegiatan diikuti seluruh pengurus Cabor dan KONI Kota Tebingtinggi, dan dibuka secara resmi oleh Plt Kadispora Syahdama Yanto.

Ketua Umum KONI Tebingtinggi Parlindungan, SE menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas program prestasi cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu), Kejuaran Daerah (Kejurda) dan Seleksi Daerah (Selekda).

Selain itu momen itu, momen ini juga penting untuk mempersiapkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang yang akan dilaksanakan Aceh dan Sumut sebagai tuan rumah bersama.

“Kami berharap ada masukan-masukan yang disampaikan agar prestasi olahraga kita dapat ditingkatkan. Kita menargetkan dari seiktar 30 Cabor yang ada, minimal 40 atlit harus mengikuti ajang PON Sumatera Utara dan Aceh,” harap Ketua KONI Tebingtinggi.

Sementara itu, Plt Kadispora Tebingtinggi, Syahdama Yanto saat membuka kegiatan menegaskan, Rapat Anggota ini adalah kegiatan yang strategis, untuk mempersiapkan kontingen Kota Tebingtinggi di perhelatan olahraga tahun depan, dengan hasil prestasi yang maksimal.

Apalagi untuk PON 2024 kata Syahdama, sesuai dengan target dari provinsi tentu kita ingin sukses sebagai bahagian dari tuan rumah termasuk prestasinya.

“Mudah-mudahan di Tebingtinggi juga kita dapat bahagian sebagai tuan rumah 1 atau 2 Cabor. Nanti kita bersama-sama meyakinkan Panitia PON Pusat maupun Provinsi, dan ini merupakan keuntungan bagi daerah kita meningkatkan semangat membina olahraga, perputaran ekonomi dan fasilitas yang ditinggalkan sebagai tuan rumah dari Pemerintah Pusat,” sebut Syahdama Yanto.

Sebelumnya, Ketua Panitia M Situmeang melaporkan, Rapat Anggota Koordinasi dan Konsultasi Tahun 2021 KONI Kota Tebingtinggi ini, diikuti sekitar 30 pengurus Cabang Olahraga yang bernaung di KONI Tebingtinggi.

Kegiatan ini juga nantinya akan membahas beberapa bidang diantaranya, Bidang organisasi, Prestasi, Humas dan Anggaran, tutup M Situmeang. ***