KONI Sumut Dukung Hermansyah Lahirkan Prestasi di Pabersi

Selasa, 1 September 2020 | 17:14 WIB
Medan, MPOL : Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis mengapresiasi perjuangan Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABERSI) dibawah ketua umum, Anna Maria yang telah sukses menempatkan cabang olahraga ini menjadi bagian anggota baru Koni Pusat.
“Salut  kami pada bu Anna Maria yang telah berjuang bersama pengprov Pabersi Se-Indonesia untuk masuk menjadi anggota Koni Pusat. Makanya berangkat dari keberhasilan tersebut, kami selaku pengurus Koni Sumut meminta kepada Pengprov Pabersi Sumut untuk menjalankan setiap mekanisme yang berlaku di organisasi sesuai juklak yang digariskan,” ucap John Lubis didampingi wakil ketua Agung Sunarno, Sakiruddin dan sekum Chairul Azmi, saat menerima kunjungan pengurus Pengprov Pabersi Sumut, diantaranya ketua Hermansyah Hutagalung SH.MH, sekretaris Goncalwes Sirait SH dan bendahara Muhammad Samsir di aula lantai 2, Kantor Koni Sumut, jalan William Iskandar, Selasa (1/9/2020).
Diuraikan John Lubis lagi, dibawah kepemimpinan Hermansyah Hutagalung, Pabersi Sumut telah menunjukkan niat yang tulus dalam membesarkan cabang ini. Dimana dengan umur yang baru seumur jagung telah mampu membuat warna tersendiri dalam memajukan cabang angkat berat di Sumatera Utara.
“Artinya kita memandang meski orang baru dikalangan insan olahraga, komposisi Hermansyah dan jajarannya kami anggap mampu membuat terobosan-terobosan dalam melangkah menuju ke  pembinaan, atlet” ucap John.
Makanya besar harapan kami, dengan hadirnya Pabersi menjadi anggota baru di Koni Pusat, secara organisasi juga akan turun ke masing-masing Koni di masing-masing provinsi dan kab/kota.
“Kita cukup legowo dengan akan masuknya cabang angkat berat menjadi anggota baru di Koni Sumut dan sikap kita positif untuk mendukung Hermansyah dan jajaran menjadi bagian dari anggota baru di Koni Sumut.
Dan rasa optimis muncul jika dengan hadirnya orang-orang baru yang cinta akan olahraga ini, Pabersi Sumut akan melahirkan banyak prestasi bagi daerah ini dikancah nasional dan internasional,” pungkas John Lubis.
Sementara, ketua Pengprov Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung mengungkapkan kesiapannya untuk bersinergi dengan Koni Sumut dalam hal menjalankan pembinaan cabang angkat berat.
“Jujur saya merasa haru atas pertemuan ini dan sebagai pengurus kami siap menjalankan mekanisme yang telah diatur Koni Sumut,” tandas Hermansyah.
Terlebih lagi, dengan 21 Pengcab Pabersi di kab/kota yang telah terbentuk, kami siap mengarahkan untuk   melahirkan banyak bibit-bibit atlet angkat berat di massa mendatang.
Di kesempatan tersebut turut dilaporkan perihal kesiapan Pabersi Sumut menggelar Kejurda Angkat Berat pada Oktober 2020 mendatang. “Kami menginformasikan akan menggelar  event Kejurda yang akan dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan,”pungkas Hermansyah. **