KONI Medan Minta Atlet Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 30 Oktober 2020 | 21:04 WIB

Medan, MPOL : Ketua KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani selalu mengingatkan agar atlet-atlet binaan tetap mengutamakan protokol kesehatan ditengah badai Covid yang menerpa daerah ini.

“Protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus dipatuhi  di masa pandemi ini,”ucapnya

Namun demikian, meski pandemi tengah berlangsung, porsi latihan atlet tidak boleh kendur.Tujuannya agar kondisi atlet tetap bugar dan tubuh tetap stabil,” tutur Edy Sibarani di Medan, Jumat (30/10/2020)

Sebelumnya saat menyampaikan arahan pada atlet di cabang bulutangkis saat menghadiri event Open Persahabatan di GOR Bulutangkasi AHS Jalan Letda Sujono, Medan, beberapa hari lalu, dirinya selalu mengingatkan pentingnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita mengapresiasi karena PBSI Medan tetap komitmen menerapkan Prokes dalam menjalankan program-program di massa Pandemi ini. Termasuk menggelar kejuaraan persahabatan ini, meski sekarang masih masa pandemi COVID-19. Kejuaraan tentu saja bisa digelar asal menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dan PBSI Medan telah melakukannya,” katanya.

Menurut dia, kejuaraan menjadi penting karena menjadi bagian dari rangkaian seleksi atlet Kota Medan yang akan dipersiapkan menuju PON XXI.

“Kami juga melihat ada banyak bibit atlet potensial dari kejuaraan itu. Semoga setelah terjaring, nantinya bersama PBSI akan kita bina untuk persiapan PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” katanya.

Ia menyampaikan rasa bangganya melihat antusias peserta, yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikut, termasuk atlet-atlet Medan yang selama ini berlatih di klub-klub yang ada di Pulau Jawa.

Hal ini menunjukkan bahwa Kota Medan tidak pernah kekurangan bibit-bibit atlet khususnya dari cabang bulu tangkis.

“Para atlet potensial yang terpantau dari kejuaraan ini, seterusnya akan dibina secara kontinyu agar nanti bisa menjadi duta-duta tangguh mewakili Kota Medan di setiap kejuaraan,” katanya.