KONI Medan Dorong Angkat Berat Dipertandingkan di Porprovsu

Senin, 22 Februari 2021 | 21:26 WIB

Medan, MPOL : Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani berharap cabor angkat berat bisa dipertandingkan di arena Porprovsu mendatang, guna menjadi lumbung medali kontingen Medan dalam menambah pundi-pundi medali emas di ajang multi event empat tahunan tersebut.

Hal itu diungkapkan Eddy Sibarani ketika menerima audiensi Pengkot Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Medan di Sekretariat KONI Kota Medan, Teladan.”Ada banyak medali di cabang angkat berat putra/i dan itu kita harapkan dapat diperoleh lifter-lifter kota Medan jika dimainkan di Porprovsu,” ucap Eddy Sibarani.

Kata dia, tahun depan akan berlangsung Porprovsu dan dia berharap cabor angkat berat tetap dimain kan. “Namun, saat ini cabor angkat berat sudah berdiri sendiri dan tidak lagi bersama angkat besi dan bina raga. Jika nanti Pengcab/Pengkot Pabersi sudah ada di 20 Kab/Kota, maka kita akan mendorongnya supaya tetap dipertandingkan di Porprovsu,” ungkap Eddy Sibarani.

Juga dikatakan, pada 2024 nanti Sumut menjadi tuan rumah PON XXI bersama Aceh. Dan momentum Porprovsu 2022, sebagai sarana seleksi para atlet agar bisa mendapat tiket berlaga di PON harus bisa dimanfaatkan para atlet sebaik mungkin.“Kita harus bersama-sama ikut bekerja dalam memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi, seperti jumlah pengcab/pengkot, agar bisa dimainkan di Porprovsu. Saya optimis angkat berat yang merupakan cabor potensial di PON Riau 2012 dan pada PON 2016 di Jabar yang lalu dapat kembali mendulang medali

Sementara Ketua Pabersi Medan Dingin Pakpahan, SH MH menyebut, audiensi sebagai silaturahmi sekaligus memperkenalkan kepengurusan 2020-2024 yang sudah terbentuk. “Pertemuan juga untuk mengundang Ketua Umum KONI Medan pada pelantikan yang rencananya berlangsung 28 Februari nanti,” ucapnya dalam audiensi yang dihadiri dua atlet Medan yang lolos ke PON 2021 di Papua, yakni Luwigita Susilo dan Faebolo Dodo Gowasa.