KONI Medan Apresiasi Atlet PABERSI Raih Juara Umum di Kejurda 2020

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 00:26 WIB
Medan, MPOL:  Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengapresiasi perjuangan para atlet PABERSI (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia) kota Medan yang berhasil meraih gelar juara umum pada kejuaraan angkat berat tingkat provinsi Sumatera Utara, yang berakhir di Gedung Olahraga, Medan Helvetia, Minggu (11/10) lalu.
     Kontingen Medan mendominasi perolehan medali dengan 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Kategori putra, Medan mampu meraih 2 Emas, 4 perak, 1 perunggu. Sedangkan di sektor putri, Medan meraih 8 emas, 3 perak, 5 perunggu.
     “Perjuangan para atlet PABERSI kota Medan ini telah maksimal dan layak mendapat  apresiasi. Terima kasih atas perjuangan pantang menyerah yang telah ditunjukkan di arena pertandingan,” ucap Eddy Sibarani saat audensi para atlet, pelatih, dan pengurus PABERSI kota Medan, di aula KONI Medan, komplek Stadion Teladan, Jumat (16/10/2020).
Eddy juga mengucapkan selamat untuk pemenang, yang harus tetap berlatih lebih keras lagi agar mendapat hasil gemilang di arena PON XX di Papua pada 2020 nanti. Bagi yang belum berhasil jangan berputus asa karena masih ada kesempatan di lain waktu.
     Secara khusus Eddy menyampaikan harapan agar para lifter junior yang sudah melahirkan prestasi di ajang kejurda tersebut untuk mematok hasil lebih tinggi dan membawa nama harum Sumatera Utara, bahkan Indonesia.
     Apalagi, jelang persiapan PON 2024 di Sumut sebagai tuan rumah. Katanya, jangan sampai sebagai tuan rumah malah menjadi provinsi dengan perolehan sedikit medali. “Untuk itu, kalian juga yang sudah berprestasi jangan cepat puas. Latihan terus menerus, karena olahraga tidak bisa instan.
     Konsisten latihan kuncinya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada anak-anakku yang sudah mengukir prestasi atas nama Medan,” ujar Eddy  didampingi Sekum KONI Medan Suryadi SE MM, Wakil Ketua Bidang Organisasi HT Daniel Mozard, Kabid Binpres Drs Bambang Riyanto, dan Wakil Sekretaris Helti Susilo SE.
     Sementara itu Ketua PABERSI Medan Dingin Pakpahan melaporkan, perjuangan serta kerja keras atlet serta seluruh tim, merupakan kunci keberhasilan kontingen PABERSI kota Medan meraih gelar juara umum. Meski, harus diakui Dingin, bahwa ada sejumlah medali emas yang gagal diraih di sejumlah kelas putra dan putri. Awalnya, 15 emas menjadi target awal PABERSI Medan. Begitupun, raihan ini sudah menjadi mula awal yang baik untuk meraih prestasi lebih baik ke depan.
     “Kita bersyukur perjuangan juara umum bisa kita raih, meski 15 emas yang kita targetkan tidak tercapai. Tetapi, PABERSI Medan sudah menyiapkan program khusus untuk menjaring lifter – lifter muda dari usia pelajar, untuk nantinya menjadi atlet andalan Medan di event daerah maupun nasional. Dipertemuan tersebut Dingin juga menyampaikan terima kasihnya pada penasehat Pabersi Medan, Charles JN Silalahi SH.MH yang telah memberikan lebih pada lifter-lifter Medan yang tampil diajang Kejurda.
     “Kami apresiasi perhatian ketua DPC PERADI Kota Medan yang juga penasehat kita yang mau menyisihkan rezekinya untuk dibagikan pada atlet,” ujar Dingin Pakpahan didampingi Sekum PABERSI Medan Ade Sipayung dan pengurus diantaranya  Fifi Wijaya,SE,SH (bendahara), M.Arrasyid Ridho SH.MH, Ir Jerfri Rangkuti, Nirwana Syahputra Siregar, Pratiwi Septya Utami, Imam Syahputra Siregar, Tri Sukarno dan Nicky Kardofa.
     Sementara itu untuk mewujudkan rasa syukur atas pencapaian yang direngkuh di event Kejurda Angkat Berat, Pabersi Medan menggelar malam kebersamaan yang dihadiri ketua umum Pengprov Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung SH.MH dan jajaran pengurus di Gonjales Gym Jalan Pasar III.
     “Saya hadir khusus untuk memberikan motivasi atas keberhasilan Pabersi Medan merebut gelar juara umum.”Saya harapkan keberhasilan ini bakal memacu semangat atlet-atlet daerah lainnya untuk turut juga berprestasi mengharumkan nama daerah masing-masing,”ucap Herman didampingi sekum Goncalwes Sirait.