Kejuaraan Daerah PGSI Sumut Persiapan Menuju PON 2024

Minggu, 18 September 2022 | 19:23 WIB

Binjai.NOOL- Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menghadiri Pembukaan Kejuaraan Daerah Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara tahun 2022 di Gedung Olahraga Binjai, Jl. Jambi. Kel. Rambung Barat Kec. Binjai Selatan, Jumat, 16 September 2022.

Hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Serdang Bedagai sekaligus Ketua Pengprov PGSI Sumut H. Darma Wijaya, Wakil Ketua Umum Koni Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd., Danramil 01/BK Kapten Inf. Kasta Ginting, Ketua PGSI Kota Binjai M. Rifi Hamdani, S.Ab., Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Meidy Yusri, Kadispora Binjai Iwan Setiawan, Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Camat Binjai Selatan Aldi Agustian, serta para atlet gulat se-Sumatera Utara.

Kejurda Gulat tahun 2022 ini diikuti oleh 15 kontingen yang berasal dari Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara, dan berlangsung selama tiga hari, 15-18 September 2022. Sementara itu, Kota Binjai diwakili oleh 16 orang atlet yang terdiri dari 11 atlet putra, dan 5 atlet putri.

Ketua PGSI Sumut dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kejurda Gulat tahun 2022 ini merupakan program kerja Sumatera Utara untuk mempersiapkan PON 2024.

Ia pun meminta para atlet untuk bertanding dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, serta mengimbau para wasit untuk adil dalam memberi penilaian.

Pembukaan Kejuarda Gulat tahun 2022 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Pengprov PGSI Sumut H.Darma Wijaya.(wandi)