Kejari Medan Ingatkan Kejuaraan dan Pelantikan Pabersi Sesuai Prokes

Rabu, 24 Februari 2021 | 15:27 WIB
Medan, MPOL: Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Teuku Rahmatsyah SH.MH mengapresiasi Kejuaraan Angkat Berat Medan Open dan pelantikan Pabersi Medan yang akan dilaksanakan 27-28 Februari di Asrama Haji Medan di gelar sesuai Protokol Kesehatan dan tanpa dihadiri penonton. “Meski tanpa dihadiri penonton, tapi sangat cocok digelar dengan menyesuaikan Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah,” ucap orang nomor 1 di Kejari Medan tersebut saat menerima audensi  Pabersi Sumut dan Medan diruang kerjanya kemarin lalu.
Lanjutnya lagi, Dalam kaitan massa Pandemi Covid-19, olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan guna meningkatkan  imunitas tubuh. Dimana dengan giatnya masyarakat berolahraga akan berdampak positif pada kesehatan dan pola pikir sebagai modal awal dalam menjalankan aktifitas,”tuturnya.
Maka dari itu guna menyikapi dua kegiatsn Pabersi Medan yakni event Medan Open dan Pelantikan Pabersi, kami berharap organisasi olahraga ini menjadi pelopor terpenting dari setiap sosialisasi tentang pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan di tengah massa Pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.
Sementara Ketua Pengprov PABERSI Sumut Hermansyah Hutagalung.SH.MH didampingi Ketua Pengkot PABERSI Kota Medan Dingin Pakpahan.SH.MH dan jajaran diantaranya  Hendra Siregar, Ade Sipayung dan atlit PON Faebolo Dodo Gowasa menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan dan kejuaraan tanpa penonton akan menerapkan stadart protokol kesehatan yang sangat ketat.
Artinya dalam kegiatan ini kita juga tidak mau memunculkan adanya claster baru dalam penyebaran covid-19 di kota Medan. Maka sebagai ketua saya dan panitia akan melakukan langkah- langkah penanganan protokol kesehatan dgn sangat ketat, dengan  menyiapkan tempat pencuci tangan, memyiapkan masker, menyiapkan hand sanitecer, dan akan selalu mengingatkan para atlit untuk utk tetap menjaga jarak,”pungkasnya.
Dikesempatan  tersebut pengurus Kota Pabersi  Kota Medan melalui ketua  Dingin Pakpahan.SH.MH menyematkan pakaian Pabersi kepada  Kejari Kota Medan sebagai simbol bahwa Kejari Kota Medan sebagai Pembina cabang Olahraga Angkat Berat PABERSI kota Medan.”Kita sematkan baju Pabersi ini sebagai bentuk wujud kepedulian Kejari Medan pada olahraga di daerah ini,” ucap Dingin.