Juliadi Serahkan Hadiah Kejuaraan Super Grasstrack di Kota Binjai

Selasa, 4 Februari 2020 | 12:35 WIB

Medanposonline.com – Kejuaraan otomotif Super Grasstrack 2020 memperebutkan trophy calon Walikota Binjai Haji Juliadi, S.Pd, MM yang digelar di arena balapan Taman Megawati di Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (2/2/2020).

Pada acara itu, selain melakukan penutupan H. Juliadi juga sekaligus menyerahkan trophy dan uang tunai kepada 18 pemenang dan kepada 4 juara umum.

Secara khusus Juliadi memberikan uang sebanyak Rp 500 ribu kepada seorang pembalap yang paling di depan pada lap pertama, sebagai bentuk pemicu semangat pembalap pada putaran terakhir.

Ribuan penonton dari 5 kecamatan dan 37 kelurahan se Kota Binjai bersama calon walikota Binjai Juliadi menyaksikan kejuaraan super grastrack yang kejuaraan ini meliputi kelas yang diperlombakan diantaranya, bebek standart 4 tak 125 CC 2 tak 100 CC junior pemula U 20, bebek 4 tak modifikasi s/d 125 CC, sport trail junior U20, bebek 4 tak modifikasi s/d 125 CC senior, sport trail senior, campuran open, bebek 4 tak modifikasi non kategori, campuran non kategori, RBT 4 tak pabrikan, campuran RBT pabrikan.

Kejuaraan ini diikuti ratusan pembalap jenis sepeda motor trail dari daerah Aceh, Riau Sumbar, dan Sumut dari Medan, Binjai, Langkat, Rantau Prapat, Ashan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Madina, Dairi, Tanah Karo dan Simalunggun ujar Ketua Pelaksana kejuaraan Super Grasstrack 2020 bung Asmatudin Yus didampingi Taufik Hidayat mantan pembalap asal kota Binjai. Menurut mereka, kejuaran ini memperebutkan hadiah total Rp 51 Juta dan Trophi H.Juliadi dengan 4 juara umum. Pada kesempatan itu panitia mengucapkan terimakasih kepada Juliadi yang turut berperan mengadakan kegiatan otomotif paling bergengsi di Sumatera Utara, dan kami merasa bangga akan perhatian pak Juliadi yang peduli dengan kegiatan olahraga khususnya olah raga otomotif ini.

Alhamdulilah beliau bersedia dengan berpartisipasi lagi pada event selanjutnya yaitu bulan Mei 2020 mendatang akan diadakan kembali kejuaraan ini dan semua penonton masuk tidak dipungut lagi bayaran alias gratis kata panitia. Ini merupakan keinginan Juliadi tokoh masyarakat dan pencinta olah raga otomotif, dan saya minta jangan dipungut bayaran kejuaraan bulan Mei nanti ujar calon walikota Binjai ini yang disambut meriah ribuan penonton.

Sebelum menyerahkan hadiah kepada 18 juara, dihadapan ribuan penonton dikatakan Juliadi yang didampingi Ginting pemilik taman megawati, bahwa kegiatan balap sepeda motor jenis trail sangat positif dan mendapat perhatian ribuan penonton sekota Binjai, karena kalangan anak muda pencinta olah raga otomotif sudah mendapat tempat untuk

menyalurkan bakat dan kemampuannya pada arena yang tersedia, sehingga bisa memajukan dan mempromosikan olah raga otomotif ini. Dan kegiatan ini telah mengajak masyarakat untuk meolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga otomotof kata Juliadi.

Yang penting semangat olah raga harus dikedepankan diolah raga otomotif ini, kepada yang belum berhasil menjadi juara, ini merupakan pemacu semangat menimba pengalaman untuk ikut lagi pada event event yang lain. Kegiatan ini sepatutnya diadakan berkesinambungan , sehinga para pemuda pemuda yang hobi balap bisa menyalurkan bakat dan ketrampilannya diarena lapangan Megawati ini. Dan ini untuk menghindari hobi balap liar dijalan raya bisa dihindarkan dengan kejuaraan ini , dan yang belum menang terus berlatih, karena ini kegiatan bukan saja untuk mengejar juara tapi tempat untuk menyalurkan kreatifitas dan bakat , dalam menggelorakan semangat olah raga otomotif papar Juliadi.(LB.02)